Bongkar Basis JAR-MK, Pasangan 2M Yakin Menang Mutlak di Tual dan Malra

  • Bagikan
gubernur maluku
Pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena bersama warga di Maluku Tenggara.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Michael Wattimena (2M) yakin menang mutlak di Kota Tual dan Maluku Tenggara dalam Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Dua daerah pemilihan ini, sebelumnya diklaim Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun sebagai basisnya Jefry Apoly Rahawarin (JAR) dan Abdul Mukti Keliobas (AMK).

Pasangan berakronim 2M ini berada di Kota Tual dan Malra sejak Senin (14/10/2024) hingga Rabu (16/10/2024). Murad menggelar kampanye di Tual dan Malra. Tiba disana, rombongan 2M langsung menuju situs budaya Siran Siryen di Ohoi Elar Kei Kecil Timur Selatan.

Mereka juga menyinggahi makam Nendit Sakmas di Ohoi Semawi, Kecamatan Kei Kecil Timur. Mereka kemudian berkonvoi mulai dari Ohoi Wearlilir dan berakhir di kediaman Umar Key di Ohoitenan sekaligus bersilaturahmi.

Giat hari pertama ditutup dengan acara makan malam di salah satu hotel, bersama paslon 2M dan Ketua Tim Pemenang Kampanye Koalisi (PKK) Maluku Maju yang terdiri dari PAN, Demokrat, PKB, PKS, Gol- kar, PBB, dan Ummat.

Dalam momen tersebut, Ketua Tim PKK 2M Widya Pratiwi mengajak Tim PKK tingkat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual mengedepankan politik kasih sayang, politik fagnan sebagai seorang ibu yang penuh cinta dan kasih sayang.

Anggota DPR RI ini, mengajak seluruh tim gabungan parpol berkaca diri, tidak sombong menepuk dada dalam menjemput kemenangan 2M, namun terus ikhtiar bekerja maksimal memenangkan Murad-Michael.

“Saya merasakan betul pasti semua akan bekerja lelah, dan Insya Allah akan berbuah hasil yang diridhoi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,”ujar Widya.

Olehnya itu 2M yang sudah memiliki branding dan jargon Maluku Maju itu, lanjutnya, harus mampu meyakinkan masyarakat untuk mencoblos nomor urut 2 di Pilgub Maluku 27 November mendatang.

Di tempat yang sama, Ketua Tim PKK Maluku Maju Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut sangat yakin pasangan 2M akan menang mutlak di Kota Tual.

“Kami yakin menang telak, dan akan menjadikan Tual sebagai kunci penentu kemenangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2024,”tegasnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten Maluku Tenggara Johanis Bosko Rahawarin merasa optimis kemenangan pasangan 2M sudah di depan mata.

“Ini bisa dilihat dari kekuatan kesolidan dan pola komunikasi, dan koordinasi yang intens dibangun sebagai tolak ukur kampanye perdana yang diawali d Kabupaten Maluku Tenggara,”paparnya.

Sementara untuk hari kedua, dari jadwal kampanye yang diterima ameks.id, 2M pada Selasa (15/10) kemarin melakukan kunjungan ke ke Pasar Langgur, dan UMKM Ohoi Loon guna memantau pembuatan Enbal, makanan khas Kei.

Selanjutnya, Murad dan Michael beserta tim dan relawan menuju Elat Kei Besar untuk berkampanye di Lapangan Ngurmas Yamlim Elat. Selesai dari situ, 2M akan berkampanye di Stadion Maren Langgur.

Sedangkan hari ketiga atau Rabu (16/10), paslon 2M dijadwalkan berkunjung ke kediaman Raja Tual, kediaman Raja Dullah serta ke- diaman Raja Ohoihit.

Paslon Murad-Michael kemudian melakukan kampanye tatap muka terbatas bersama partai koalisi, relawan dan pemangku kepentingan lainnya di Lap Lodar El.

Menutup giat di wilayah tersebut, 2M akan mengunjungi Kranjungen home industri Tenun, Kerang- kerangan, serta mengunjungi Pasar Tual.(zainal patty)

  • Bagikan

Exit mobile version