Singgung Netralitas TNI di Pilkada, Pangdam Pattimura: Jangan Coba-Coba Main Politik

  • Bagikan
Pilkada serentak
Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, saat berkunjung ke Korem 151/Binaiya, Kamis (17/10/2024).

AMBON,AMEKS.FAJAR.CO.ID - Jelang Pilkada Serentak, 27 November 2024, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, kembali ingatkan anggotanya agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Hal itu ditegaskan Pangdam saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 151/Binaiya, Kamis (17/10/2024), disambut langsung Danrem Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, beserta stafnya, diawali dengan menerima hormat jajar dari regu jaga kesatrian.

Pangdam dalam pengarahan kepada warga Korem di aula Baileo Slamet Riyadi Makorem, menyampaikan selain bersilaturahmi dan melihat secara langsung keadaan prajurit di Satuan jajarannya, juga untuk mengingatkan kembali netralitas TNI.

"Saya akan bertindak tegas, apabila ada yang bermain-main politik. Ini saya ingatkan kepada seluruh prajurit Kodam XV/Pattimura", tegas Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menjelaskan tentang hakekat operasi teritorial yaitu, tugas prajurit untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat dengan tindakan yang tepat dan empati, sehingga mendapat kepercayaan dari rakyat, serta siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mengenai disiplin prajurit, Pangdam mengingatkan untuk menjauhi dan berhenti melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena dampaknya akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan."Prajurit yang melanggar akan diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku", ucapnya

Dalam berdinas sehari-hari, Pangdam mengajak dan menghimbau, agar bekerja dengan niat ibadah, ikhlas dan loyal, serta selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Prajurit harus responsif terhadap perkembangan situasi, melakukan deteksi dini, dan reaksi cepat. Bagi prajurit yang berada di wilayah-wilayah, agar selalu berinteraksi dengan tokoh berpengaruh, dan manfaatkan media sosial secara positif," himbau Pangdam. (ERM)

  • Bagikan

Exit mobile version