Kandidat Bupati Ini Janjikan Satu Dokter Satu Desa di KKT

  • Bagikan
Tanimbar
UPACARA ADAT : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Julianus Aboyaman Uwuratuw-Polikarpus Lalamafu disambut dengan upacara adat saat akan melaksanakan kampanya dialogis di Kecamatan Wermaktian, KKT.-ISTIMEWA-

SAUMLAKI, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Julianus Aboyaman Uwuratuw-Polikarpus Lalamafu menjanjikan peningkatan pendidikan dan pelayanan kesehatan jika terpilih memimpin kabupaten berjuluk Duan Lolat itu.

Hal ini disampaikan mereka saat menggelar kampanye dialogis di Desa Makatian, Kecamatan Wermaktian, akhir pekan lalu. Masyarakat setempat tampak antusias menghadiri kampanye Boy-Poli yang dikenal dengan jargon JU4RA dan diusung Partai Golkar dan PKB ini.

Dalam orasinya, Julianus Aboyaman Uwuratuw sebagai calon bupati yang berprofesi sebagai dokter spesialis bedah ini, mengungkapkan tentang program unggulan Paslon JUARA di bidang Tanimbar Unggul. Salah satunya layanan pendidikan dan kesehatan gratis serta berkualitas melalui program 1 desa 1 dokter.

Menurut Boy, sapaan akrabnya, kebijakan tersebut diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Karena bagi mereka, masyarakat Tanimbar harus mendapatkan yang terbaik.

Dia menuturkan, Paslon JUARA ingin agar masyarakat Tanimbar di desa-desa yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan di ibu kota kabupaten, apalagi yang tinggal di pulau-pulau mendapatkan peran yang sama di dalam layanan-layanan kesehatan. Mengingat, tuturnya, masyarakat di daerah-daerah pulau-pulau membutuhkan akses kesehatan dengan kualitas yang bagus.

Menurut Boy, memperbaiki sektor kesehatan adalah hal yang paling penting dalam membangun kepribadian masyarakat Tanimbar. Selain memperbaiki layanan kesehatan, Boy-Poli juga menekankan langkah preventif adalah yang paling baik.

Karena itu, dirinya akan mendorong program pengembangan sarana prasarana keolaragaan ditingkat kecamatan.

Sementara itu, Polikarpus Lalamafu sebagai calin wakil bupati dalam orasinya juga mengungkapkan tentang program 1 keluarga 1 sarjana. Dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi keluarga di KKT, khususnya bagi mereka yang berasal dari golongan tidak mampu.

Dirinya menjelaskan, melalui program ini, setiap keluarga di Tanimbar diharapkan dapat memiliki setidaknya satu anggota keluarganya yang menyandang gelar sarjana. Program ini akan diwujudkan melalui pemberian beasiswa bagi keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Selain itu, bagi pelajar berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik, juga akan diberikan beasiswa prestasi.

“Bentuknya berupa program beasiswa bagi keluarga tidak mampu, juga beasiswa prestasi bagi yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik,”ucapnya.

Program "1 Keluarga 1 Sarjana" ini merupakan salah satu dari 7 program unggulan yang diusung pasangan JU4RA yang mereka tawarkan kepada masyarakat Tanimbar.(***/KIE)

  • Bagikan

Exit mobile version