RS Bayangkara Ambon Terapkan System Antrian Online

  • Bagikan
BPJS kesehatan
BPJS Kesehatan Kantor cabang Ambon bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon terapkan system antrian online lewat Mobile JKN.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - BPJS Kesehatan Kantor cabang Ambon bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon dalam menerapkan system antrian online lewat Mobile JKN.

Langka ini sebagai bentuk komitmen BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon dengan fasilitas kesehatan, dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal ini juga didukung oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon dan Duta Mobile JKN Rumah Sakit yang senantiasa melakukan edukasi penggunaan antrean online lewat mobile JKN kepada Peserta JKN, di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon.

Karena itu, peserta dapat dengan mudah mengambil antrian secara online menggunakan handphone saja.

Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, Victor Taihuttu, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon karena Kerjasama yang baik selama ini.

Kegiatan sosialisasi, kata dia, yang dilakukan terus secara intens kepada petugas Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, dan Peserta JKN yang mendapatkan layanan di rumah sakit.

“Terima kasih atas kunjungan dan sosialisasinya ke rumah sakit kami, sehingga Peserta JKN dapat secara langsung menyampaikan keluhan dan mendapatkan solusi atas keluhan dari BPJS Kesehatan, khususnya terkait penggunaan dan manfaat Aplikasi JKN Mobile,” katanya dalam release yang diterima media ini, kemarin.

Menurutnya, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk lebih mengoptimalkan lagi peran Duta Mobile JKN dan penggunaan system antrean online lewat aplikasi mobile JKN.

“Kami akan memaksimalkan peran Duta Mobile JKN juga penggunaan sistem antrean online lewat aplikasi mobil JKN di rumah sakit ini,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Harbu Hakim selaku Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon, sangat berterima kasih kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon atas komitmen tersebut.

Menurutnya, dalam era serba digital sekarang, teknologi dan inovasi itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Sekarang itu semua orang ingin cepat dilayani, tidak lama mengantri dan tetap nyaman pada saat mengakses layanan Kesehatan. Untuk itu, dengan adanya system antrean online lewat aplikasi mobile JKN, maka Peserta JKN bisa mengambil nomor antrean dari mana saja dan ketika ke rumah sakit nanti antri tidak terlalu lama,” ucap Harbu.

salah satu Peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran APBN (PBI APBN), Agnes Viralia De Queljoe (umur), mengaku sangat senang dengan kehadiran petugas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon.

“Dengan adanya kunjungan petugas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon pada hari ini, kami selaku pasien-pasien disini baik pasien JKN maupun pasien Non JKN sangat antusias. Sebelumnya itu, kami sudah menginstall aplikasi mobile JKN namun belum mengetahui secara penuh manfaat-manfaat yang ada pada menu aplikasi mobile JKN," jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan, semisalnya,
untuk pengisian kesan dan pesan terhadap pelayanan yang didapatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon.

Pengecekan status kepesertaan satu keluarga, pengecekan tunggakan dan riwayat pembayaran iuran.

Dan hal yang paling utama, yaitu bisa melakukan pengambilan antrean online melalui aplikasi mobile JKN dari rumah sehingga kami tidak perlu datang dari pagi hari lagi.

Dia menambahkan, bukan hanya itu, juga melihat ada pasien JKN yang belum menginstall aplikasi mobile JKN. Jadinya dapat mengetahui informasi tersebut dan akhirnya dapat menfaatkan aplikasi mobile JKN untuk mengakses pelayanan kesehatan.

“Aplikasi mobile JKN ini sangat berguna untuk semua masyarakat karena sangat memudahkan dan menghemat waktu kami,” jelasnya.

Senada dengan Agnes, Samandar Rery yang merupakan salah satu Peserta JKN segmen PNS Pusat, selama ini sudah rutin menggunakan antrean lewat aplikasi Mobile JKN merasakan betul manfaatnya.

“Dengan penggunaan antrean melalui mobile JKN, saya bisa mengetahui kapan estimasi akan dilayani di rumah sakit. Saya harap agar antrean Online ini dapat lebih disempurnakan lagi sehingga semua pasien-pasien yang mau berobat di rumah sakit yang sudah mengambil antrean dari rumah dapat terlayani tanpa mengalami kendala,” pungkasnya. (Leonardo)

  • Bagikan