Tiga Balon Bupati Malteng Ambil Formulir di PPP

  • Bagikan
Bupati Malteng

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Tiga bakal calon bupati Maluku Tengah, ambil formulir pendaftaran di DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Tengah, Jumat (3/5).

Tiga bakal calon tersebut diantaranya, Zulkarnain Awat Amir, Muhamat Marasabessy dan Mirati Dewaningsih. Pengambilan formulir ketiga balon Bupati Malteng diwakili oleh masih tim.

Ketua Tim Penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC PPP Malteng, Muhlis Lessy saat terima ketiga balon mengungkapkan bahwa PPP Malteng selalu terbuka untuk siapa saja yang hendak membangun Malteng.

"Hari ini, Jumat (3/5) tiga calon telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon," ujar Lessy kepada Ameks.fajar.co.id, di Masohi.

Penjaringan untuk calon, disebutkan Lessy pada Pemilukada 2024 ini terbilang dinamis. Banyak calon mumpuni turun gunung bercita cita membangun Malteng lebih baik.

Pasalnya, siapapun mempunyai hak maju sebagai balon bupati dan wakil bupati Malteng, selama dirinya mampu dan memenuhi syarat yang diberlakukan oleh masing-masing partai.

"Seluruh masyarakat bisa berpartisipasi mengikuti seluruh rangkaian pemilu untuk menjadi kepala daerah dengan catatan siap melalui syarat administrasi yang telah ditetapkan partai," ujarnya.

Lessy mengajak sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Maluku Tengah guna berpartisipasi sebagai balon bupati Malteng.

"Kami nanti akan betul-betul selektif dalam memilih figur, karena kami akan menjadi bagian dari pemenang," katanya," tutupnya. (djen wasolo)

  • Bagikan