Hardiknas di Leihitu Dipusatkan Depan Benteng Amsterdam

  • Bagikan
Kecamatan Leihitu
Camat Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sigit Djuliansah jadi Inspektur Upacara Hardiknas.

Leihitu, AMEKS.FAJAR.CO.ID – Unit Hila Kaitetu, Kecamatan Leihitu merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas dengan upacara yang diadakan di depan Benteng Amsterdam Hila Kaitetu, Kamis (02/05/24). Inspektur Upacara Kepala Camat Leihitu, Sigit Djuliansah.

Hadir dalam Upacara itu, tokoh-tokoh penting di kecamatan termasuk Kapolsek, Koramil Leihitu, serta Kepala Koordinator Wilayah Pendidikan (Korwil).

Dalam sambutannya, Sigit Djuliansah menyoroti perjalanan Indonesia dalam menghadapi tantangan pendidikan selama lima tahun terakhir, terutama melalui program Merdeka Belajar yang telah mendobrak batasan konvensional pembelajaran.

"Perubahan yang kita lakukan bersama telah memungkinkan anak-anak Indonesia untuk bermimpi dan berani dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka," ujar Sigit Djuliansah.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Leihitu(Korwil), Usman Samal, juga mengapresiasi kelancaran acara tersebut dan menyampaikan harapan untuk peningkatan kegiatan di tahun mendatang.

"Dengan tema Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar, kami berharap kegiatan di tahun depan bisa lebih besar lagi," ungkap Usman.

Ketua Panitia, Iliyas Tomu, menambahkan bahwa persiapan kegiatan ini telah melibatkan berbagai sumbangan dari kepala-kepala sekolah di unit Hila Kaitetu, dengan menghasilkan sebuah dokumentasi yang memadai untuk pelaksanaan upacara.

Acara ini diikuti oleh sembilan sekolah, termasuk tujuh SD dan dua SMP, dengan partisipasi aktif dari para guru.

Menurut dia, Hardiknas kali ini tidak hanya menjadi simbol komitmen terhadap pendidikan tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam pendidikan.(jardin)

  • Bagikan

Exit mobile version