Fachri Incar Gerindra dan Nasdem di Pilkada SBT

  • Bagikan
Bupati SBT
Tim sukses Fachri Akatiri mengembalikan berkas ke Gerindra SBT. (foto by jamal/ameks)

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Mantan Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri resmi mendaftar di partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati SBT pada perhelatan Pilkada 2024.

Fachri mengutus Timnya untuk mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Gerindra SBT, Selasa (7/5/2024).

Koordinator Tim Irfan Rahim Tianlean mengatakan, sebagai bentuk keseriusan pak Fachri Alkatiri untuk maju sebagai Balon Bupati SBT, pihaknya mengembalikan formulir beserta seluruh dokumen yang telah dipersyaratkan oleh partai Gerindra.

Ini, kata dia,adalah komitmen mereka untuk mengajak partai Gerindra bersama-sama menangkan Fachri Husni Alkatiri pada Pilkada nanti.

Dalam membangun negeri yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu, kata dia, mereka mengajak seluruh elemen yang mempunyai kompetensi. Sehingga bisa bersama-sama bergerak cepat.

"Sebagaimana Tagline dari pak Fachri, bergerak cepat untuk membangun SBT lebih baik. Apa yang kami lakukan mudah-mudahan bisa berjodoh dengan partai Gerindra,"ujarnya.

Ditanya soal bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi, ia mengaku sedang melakukan survey. Ada sejumlah nama yang termasuk dalam survey tersebut.Kendati demikian dirinya tidak memaparkan nama-nama tersebut.

"Setelah hasil survey itu terlihat, dan pak Fachri sebagai kandidat yang punya hajatan ini akan menentukan. Sesuai dengan kapasitas beliau dan hitungan-hitungan beliau kedepan,"jelaasnya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Gerindra SBT yang juga ketua tim penjaringan menjelaskan, akan bekerja semaksimal mungkin sesuai perunjuk teknis. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi partai Gerindra itulah yang menjadi pilihan kita.

"Sesuai dengan petunjuk, sampai tanggal 8 Mei selesai, dana malamnya kita lakukan rapat internal dan selanjutnya kita membawa berkas ke Ambon. Yah kita akan all out lah,"tuturnya.

Selain di Gerindra mereka juga menuju kantor Sekertariat Nasdem SBT, untuk pengembalian formulir.

Ketua DPD PKS kabupaten SBT Husin Rumadan mengatakan, banyak kandidat yang melirik partai Nasdem,atas dasar itu pihaknya benar-benar menelaah berbagai persyaratan administratif yang disiapkan, sehingga waktu pengembalian bisa lengkap. Kalau pun memiliki kekurangan pihaknya akan melengkapi.

"Mengikuti kiprah partai Nasdem secara nasional, apalagi partai ini sedang berkoalisi dengan PKS. Dalam kombinasi ini kami lihat ada singergitas dari visi besar partai Nasdem dengan Restorasinya,dan PKS sebagai partai yang terbuka," ungkap Rumadan saat memberikan keterangan pers di sekretariat Nasdem SBT.

Melihat perkembangan SBT akhir-akhir kata Rumadan, tentunya kami membutuhkan pemimpin yang visioner. Dan harus didukung dengan energy yang kuat.

"Kami lihat partai Nasdem ini di isi oleh anak-anak muda.Semangat muda putra-putri terbaik yang juga visioner,kami menganggap ini bisa jadi teman diskusi yang baik jika insya Allah kami mendapat rekomendasi ini dan bersama-sama dalam suatu perjuangan,"kata Rumadan.(Jamal Umage)

  • Bagikan

Exit mobile version