Banyak Manfaat Pakai Mobile JKN, Banyak Fitur, Permudah Akses Kesehatan

  • Bagikan
JKN
Mulyadi

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Aplikasi Mobile JKN semakin banyak memberikan manfaat bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Mulyadi (28), salah satu yang menerima manfaat tersebut.

Peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang mengakui, bahwa Aplikasi Mobile JKN sangat praktis dan penting untuk dimiliki oleh setiap peserta.

Ia, menceritakan pengalamannya saat sedang menemani istrinya di Rumah Sakit Alkhatiri. Dimana ia dan istri, berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan untuk memindahkan fasilitas kesehatan terdaftar.

Namun setelah dijelaskan petugas BPJS Kesehatan, dirinya kini mengetahui manfaat Aplikasi Mobile JKN yang dengan praktis dapat mengatasi permasalahannya tanpa harus mengunjungi kantor BPJS Keseahatan.

“Dulu ketika ingin berpindah fasilitas kesehatan, saya harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Nah ketika sampai di kantor, baru saya tahu bahwa ada Aplikasi Mobile JKN yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja,” tutur dia.

“Salah satu fiturnya yaitu untuk pindah faskes. Sangat mudah melakukan registrasi, selama kita terhubung dengan internet dan mengikuti langkah-langkah untuk registrasi dengan baik, maka kita bisa langsung login dan menggunakan aplikasi tersebut,” tambah Mulyadi dalam pers release yang diterima media ini, kemarin.

Menurutnya, dengan berbagai fitur yang disuguhkan pada Aplikasi Mobile JKN. Terbukti, ia memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saat istrinya memeriksakan kesehatan di salah satu puskesmas di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Sudah saya install itu Aplikasi Mobile JKN, maka ketika kami pindah domisili di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan, saya tidak perlu repot-repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan, saya cukup mengunakan fitur pindah faskes di aplikasi ini,” tandas Mulyadi.

Selain fitur pindah faskes, kara dia, ternyata terdapat banyak juga fitur lainnya yang tidak kalah bermanfaat, seperti fitur perubahan data peserta, fitur antrean online, fitur skrining riwayat kesehatan, fitur pengecekan status kepesertaan, dan lainnya.

Dijelaskan, kemudahan dirinya dan keluarga yang didapatkan, ketika mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan melalui Program JKN, semuanya berjalan dengan mulus dan tanpa hambatan.

"Istri saya baru selesai operasi, selama kami memakai hak kami sebagai peserta JKN untuk berobat, tidak pernah ada kendala. Dan tidak pernah diminta biaya tambahan dari pihak rumah sakit,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN, merupakan pilihan yang cerdas baginya. Dengan pemanfaatan layanan digital, ia dan keluarganya sangat dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan, dan tidak perlu membuang waktu untuk mengakes antrean saat akan berobat.

"Aplikasi Mobile JKN sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Cukup melalui ponsel ini saja, segala urusan BPJS Kesehatan selesai. Banyak fitur yang sangat berguna di dalamnya. Nah salah satunya lagi, kita bisa menggunakan KIS. Selain itu, paling terpenting adalah mengubah data faskes dalam hitungan menit dan itu hanya lewat ponsel ini,” jelasnya.

Diketahui, keberadaan Program JKN ditambah dengan hadirnya berbagai inovasi dinilainya telah memberikan banyak kemudahan bagi seluruh peserta JKN.

"Aplikasi Mobile JKN sangat praktis. Kalau saya dan keluarga sakit dan akan mengakses layanan kesehatan, tinggal buka KIS digital. Apalagi semua sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN ini,” pungkasnya. (LMS)

  • Bagikan

Exit mobile version