Ozan Balon Bupati Malteng Pertama yang Dapat Rekomendasi

  • Bagikan
Bupati Malteng
Zulkarnaen Awat Amir

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Zulkarnaen Awat Amir, menjadi Bakal calon (Balon) Bupati Maluku Tengah (Malteng) pertama yang mendapat rekomendasi. Rekomendasi dari DPP PAN sudah dikeluarkan sejak tanggal 15 Mei 2024 lalu.

Informasi yang diperoleh ameks.id, rekomendasi diberikan, berdasarkan usulan dari DPD PAN Malteng, kemudian DPW PAN. DPP PAN melalui tim Pilkada merekomendasikan Zulkarnaen Awat Amir alias Ozan dengan sejumlah tugas yang harus dilakukannya.

Tugasnya, Segera mencari Calon Wakil Bupati Malteng, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan, melakukan komunikasi intensif dengan DPW PAN, DPD PAN, dan anggota DPRD PAN di daerah, untuk menggerakan mesin partai.

Ozan juga ditugaskan, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024.

Dia juga diminta untuk membiayai survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN. Meski demikian dalam rekomendasi tersebut, tidak lagi disebutkan soal elektabilitas calon Bupati Malteng.

Rekomendasi itu bernomor 467/Pilkada/V/2024, yang ditandatangi oleh Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh. Tembusan kepada Ketua umum PAN, Sekjen PAN, Ketua DPW PAN Maluku, dan Ketua DPD PAN Maluku Tengah.

“Iya sudah diserahkan kepada Bakal calonnya. Dan diminta, untuk melaksanakan tugas-tugas yang sudah diberikan oleh DPP PAN,” ungkap salah satu pengurus DPW PAN Maluku yang dikonfirmasi, ameks.id, Kamis (16/5/2024). (elias rumain)

  • Bagikan