Dikabarkan akan Dilantik Jadi Pj Walikota Ambon, Ini Kata Boy Kaya

  • Bagikan
Walikota Ambon
Boy Kaya

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dua hari lagi, masa kerja tiga pejabat kepala daerah di Ambon, Seram Bagian Barat (SBB), dan Buru akan berakhir. Tiga nama dikabarkan sudah mendapatkan surat keputusan penunjukan dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Ketiga nama ini, adalah Jais Ely Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, yang ditunjuk Mendagri sebagai Pejabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB). Dia menggantikan Andi Chandra As’addudin.

Syarif Hidayat Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Maluku yang dikabarkan ditunjuk Mendagri menggantikan Djalaludin Salampessy sebagai Pejabat Bupati Buru.

Kemudian, Boy Kaya yang masih menjabat Kepala Biro pemerintahan Setda Maluku. Boy dikabarkan ditunjuk menjadi Pejabat Walikota Ambon menggantikan Bodewin Wattimena.

Boy yang dikonfirmasi ameks.fajar.co.id, tidak membenarkan, juga membantah informasi terkait dirinya ditunjuk sebagai Pj Walikota Ambon menggantikan Bodewin.

Dia hanya menegaskan, proses penetapan Pejabat kepala daerah di SBB, Buru, dan juga Kota Ambon masih dilakukan di Kementerian Dalam Negeri.

“Masih berproses,” kata dia singkat. Selain Boy Kaya, juga beredar nama Sandi Wattimena, dan Sekretaris DPRD Kota Ambon.

Andi Chandra, Djalaludin Salampessy, dan Bodewin Wattimena akah mengakhiri masa kerjanya sebagai pejabat kepala daerah pada 24 Mei nanti. Mereka kemungkinan tidak lagi ditunjuk, setelah dua tahun menjabat. (elias rumain)

  • Bagikan