16 Pejabat Pemkab Malra Ikut Uji Kompetensi

  • Bagikan
Pemkab Maluku Tenggara
16 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Malra bersama Plt Sekda. (foto dinas infokom malra)

Langgur, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Uji Kompetensi (Job Fit) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara, digelar pada Kamis (23/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung CAT Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Maluku Tenggara, Ir. Nikodemus Ubro, M.Si.

Pj. Sekda yang mewakili Penjabat Bupati Maluku Tenggara Djasmono, mengatakan uji ini dilakukan untuk mengukur kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Uji kompetensi atau job fit ini diikuti oleh 16 pejabat pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Maluku Tenggara. Mereka ini, menjadi bagian dari strategi Pemerintah untuk membuat organisasi pemerintah lebih produktif, mua, dan fokus pada peningkatan kinerja.

“Pejabat Pembina kepegawaian, memiliki hak menilai kinerja dan profesionalitas pejabat pimpinan tinggi Pratama. Uji kompetensi juga menjadi sarana evaluasi pimpinan perangkat daerah yang telah menjabat minimal dua tahun,” ungkap Plt Sekda.

Turut hadir secara virtual, adalah Kepala BKPSDM Provinsi Maluku, Dra. Halimah Tussaadiah Soamole, M.Si. Kemudian Prof. Dr. Nirahua Salmon Eliazer Marthen, SH, M.Hum dari Universitas Pattimura (Unpatti).

Hadir juga Prof. Dr. Johnny Christian Ruhulesin, M.Si mantan Ketua Sinode GPM, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Prof. Dr. Abdullah Latuapo, M.Pd.I.(SAT/Dinas Infokom Malra)

  • Bagikan