Digandeng HL di Pilgub Maluku, Saadiah Yakin PKS Gerindra Setuju

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Duet dua anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa dan Saadiah Uluputty di Pemilihan Kepala Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, kian kuat. Saadiah yakin, PKS dan Gerindra setuju pasangan ini.

Hingga kini komunikasi kedua Balon tersebut semakin baik. Komunikasi dengan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga terus dilakukan. Bahkan sinyal kepastian itu mulai terang.

Hendrik Lewerissa, hingga kini masih menjadi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku. Selain ketua DPD Gerindara, HL juga merupakan Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029.

Begitupun dengan Saadiah Uluputty yang merupakan pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, juga sebagai Anggota DPR RI terpilih, Periode 2024-2029).

Informasi yang diperoleh ameks.id, sejauh ini, HL telah mendapat restu dari beberapa elit Gerindra, salah satunya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, untuk maju sebagai calon gubernur Maluku.

Karena itu, Hendrik melalui timnya sudah mengambil formulir pendaftaran di lima Parpol, yakni PKS, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara Saadiah telah resmi mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra dan PKS sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku.

"Yang jelasnya kemarin kan prosesnya sudah dilalui. Jadi keputusan resmi yang disampaikan lewat pertahapan itu dia tentu akan disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) seperti apa,” kata Saadiah.

“Alhamduliah Komunikasinya terus membaik. Saya yakin kedua Parpor pasti setuju," tambah Saadiah kepada ameks.fajar.co.id di Hotel Grand Avira, Ambon, Senin (27/5/2024).(jardin papalia)

  • Bagikan