Ditanya Jika PKS tak Rekomendasikannya, Saadiah Pilih Kembali ke DPR RI

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Saadiah Uluputty tak ragu untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Bahkan dia terang-terang mengaku, mendampingi Henderik Lewerissa nantinya.

Hendrik melalui timnya sudah mengambil formulir pendaftaran di lima Parpol, yakni PKS, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara Saadiah telah resmi mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra dan PKS sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku.

Saadiah yakin memeroleh rekomendasi PKS, sementara Gerindra juga hampir pasti bakal merekomendasikan Hendrik Lewerissa sebagai Bakal calon Gubernur Maluku.

Hingga kini komunikasi kedua Balon tersebut semakin baik. Komunikasi dengan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga terus dilakukan. Bahkan sinyal kepastian itu mulai terang.

Ditanya jika tak direkomendasikan PKS, pakah akan tetap maju dalam Pilgub Maluku, Saadiah mengatakan. Politik ini penuh dengan kejutan. Maju terus atau mundur itu nanti ada waktunya disampaikan.

"Politik ini kan penuh dengan kejutan. Apa kejutannya, maju terus atau mundur ini, juga nanti ada waktunya kita sampaikan," ujarnya.

Jika tidak direkomendasikan PKS untuk bertarung di Pilkada 2024 nantinya, ia mengaku akan kembali kepada jatah yang sudah ada sekarang, sebagai anggota DPR RI terpilih 2024-2029.

" Saya akan tetap menjadi anggota DPR RI. Ini kan jatah sekarang yang ada. Jadi saya tetap menjadi anggota DPR RI," tandasnya.(JP)

  • Bagikan