Tiga Kandidat Hari Ini Ikut Pemilihan Dekan Febis Unpatti

  • Bagikan
Unpatti
Panitia pemilihan Dekan Febis Unpatti.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pattimura (Unpatti) hari ini, Kamis (30/5/2024) mulai menggelar pemilihan dekan yang baru. Tercatat ada tidak calon bertarung, merebut jabatan yang akan ditinggalkan DR Early Leiwakabessy.

Pemilihan dekan periode 2024-2028, ini sebelumya, pendaftaran bakal calon dekan dibuka tanggal 15 hingga 17 Mei lalu. Ada tiga nama terdaftar, ada satu nama pendaftar yang gugur. Dikarenakan, pendaftar tersebut tidak mengembalikan berkasnya saat verifikasi berkas pada tanggal 21 Mei tersebut.

Kepada Ambon Ekspres, Wakil Dekan I Bidang Akademik, BIn Raudha Arif Hanoeboen, SE., M.E, membenarkan hal tersebut. Karena, menurut aturan senat nomor 1 tahun 2020, ketika tidak mencapai tiga calon yang mendaftar, maka dibuka perpanjangan lagi.

“Maka yang dilakukan adalah dibuka perpanjangan pendaftaran bakal calon dekan dari tanggal 21 hingga 22 Mei. Selama dibuka pendaftaran bakal calon dekan ini, ada salah satu dosen datang mendaftar. Sehingga, dilakukan verifikasi berkas pada tanggal 22 Mei tersebut, untuk dapat diajukan sebagai bakal calon dekan,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu, (29/5).

Menurutnya, setelah berkas ditetapkan lengkap, pihaknya bersama universitas melakukan rapat senat untuk menentukan bakal calon dekan. Dan menetapkan tiga nama yang masuk sebagai bakal calon dekan fakultas ekonomi dan bisnis unpatti.

“Tiga nama bakal calon dekan febis periode 2024-2028, adalah, Prof. Dr. Teddy Ch. Leasiwal, SE., M. Si, Dr. Conchita V. Latupapua SE., MM dan Dr. Rainer H. Sitaniapessy,. SE. M. Si,” paparnya.

Dijelaskan, tiga nama ini, setelah ditetapkan lengkap, rapat senat memutuskan hari pemilihan. Yang dilakukan hari ini, Rabu (30/5/2024). Setelah penyampaian visi dan misi barulah dilakukan pemilihan dekan.(leonardo)

  • Bagikan