3 Balon Bupati di Maluku Direkomendasi NasDem, 8 Lainnya Pekan Depan

  • Bagikan
Hamdani Laturua
Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Ketua umum NasDem Surya Paloh merekomendasikan tiga kadersnya untuk bertarung di tiga kabupaten, Buru, Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Tiga Bakal calon (Balon) Bupati itu, adalah Petrus Fatlolon untuk bertarung di Pemilihan Bupati KKT, Jus Akerina di SBB, dan Muhammad Rigan di Kabupaten Kepulauan Buru.

“Sudah direkomendasikan. Bukan lagi surat tugas. Jadi secara resmi NasDem merekomendasikan mereka untuk bertarung di Pilkada Buru, SBB, dan KKT,” ungkap Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua ketika dihubungi ameks.id, Minggu (2/5/2024).

Jus Akerina, adalah anggota DPRD Maluku terpilih untuk periode 2024-2029. Dia juga mantan Wakil Bupati yang mendampingi Yasin Payapo. Setelah Yasin meninggal dunia, Akerina naik menjadi Bupati SBB.

Petrus Fatlolon juga mantan Bupati KKT. Dia kini menjabat sebagai Sekretaris Wilayah NasDem Maluku. Fatlolon, adalah kader murni partai yang dibentuk Surya Paloh itu.

Demikian juga Muhammad Rigan, adalah kader NasDem. Rigan terbilang bekerja penggalangan sudah cukup lama di Pulau Buru, dan berhasil mengantarkan isterinya yang juga artis, Bela Sophie menjadi anggota DPRD Buru.

Ditanya indikator NasDem untuk mengusungnya, kata Hamdani, selain mereka kader NasDem murni, ketiganya juga, memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei.

“Ketiganya kader murni, lalu elektabilitasnya juga tinggi. Elektabilitas yang kita pakai berdasarkan hasil survei yang dilakukan ya. Bukan didasarkan pada penilaian subjektivitet saja,” ungkap Hamdani.

Terkait delapan kabupaten lain, Tual, Maluku Tenggara, Aru, Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tengah, Kota Ambon, dan Buru Selatan, Hamdani mengatakan kemungkinan minggu depan diantara tanggal 7 Juni atau 8 Juni 2024.

“Kita masih menunggu hasil survei dulu. Kalau semua sudah masuk, baru kita rapat bersama DPP NasDem untuk menentukan, siapa yang direkomendasikan nantinya,” ungkap Hamdani.(yani)

  • Bagikan