Said Assagaff Nekat Turun ‘Kelas’, Untuk Dampingi HL di Pilgub Maluku

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Hendrik Lewerissa (HL) akhirnya memastikan maju sebagai Bakal calon Gubernur Maluku. Pendampinginya sudah ditentukan politisi Gerindra ini, yakni Said Assagaff.

Said Assagaff yang dikonfirmasi, juga menyatakan kesediaannya untuk mendampingi HL dalam Pilgub Maluku. Mantan Ketua DPD Golkar Maluku ini juga mengaku, dipinang langsung oleh HL.

“Diminta pak Hendrik, dan juga Gerindra, makanya saya bersedia maju,” ungkap Said Assagaff.

Said Assagaff, adalah mantan Gubernur Maluku periode 2013-2018. Dalam Pilgub 2018, Assagaff kembali bertarung berpasangan dengan Andreas Rentanubun. Namun keduanya kalah dari pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno.

Kepada wartawan di Ambon, Senin (3/6) Ketua DPD Gerindra Maluku ini mengaku, ada beberapa tokoh yang layak dan patut dipertimbangkan sebagai Balon Wakil Gubernur, salah satunya yang paling terdepan adalah Mantan Gubernur Maluku Said Assagaff.

“Pak Said Assagaff ini kan punya pengalaman pemerintahan sebagai Gubernur, dan kombinasi seorang mantan Gubernur yang berpengalaman menata birokrasi, dengan seorang politisi nasional yang punya akses kepada kekuasaan adalah kombinasi yang ideal untuk Maluku,”jelasnya.

Dikatakannya, Lewerissa-Assagaff merupakan tawaran dari partai Gerindra serta semua partai koalisi yang nantinya diajak sebagai partai pengusung dalam Pilgub Maluku 2024 nanti.

“Saya harap semua bisa terealisasi dan tentu saja ini tergantung apakah kami memenuhi syarat dukungan partai politik atau tidak. Kalau dapat yah maju, ini kan baru menyampaikan niat buat maju,”paparnya.

Selain Said Assagaf, HL mengaku, ada juga kader Golkar lain seperti Bupati SBT Mukti Keliobas, Mantan Bupati Buru Ramly Umasugi, Azis Samual, serta Hamza Sangadji masuk dalam radar Gerindra sebagai Balon Wakil Gubernur.

“Beberapa tokoh ini sebenarnya menjadi referensi partai Gerindra untuk dipinang sebagai Balon Wakil Gubernur. Tapi kecenderungan saya ada pada Said Assagaf,”ungkapnya.

HL menambahkan, dirinya juga telah melakukan komunikasi intens dengan Said Assagaff. “Beliau sangat respon baik dan siap. Tinggal tunggu saja apakah Golkar restui beliau dengan memberikan dukungan atau tidak,”tutupnya.(zainal)

  • Bagikan