Kubu MI Klaim Sudah Punya 5 Parpol, Dengan BMW Sudah Final

  • Bagikan
Murad Ismail
Murad Ismail saat masih menjadi Gubernur Maluku.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID —Manuver Murad Ismail (MI) di sejumlah partai politik, mulai menunjukan titik terang. Sejauh ini, MI diklaim telah mengantongi lima rekomendasi dari partai politik.

Lima Parpol yang sudah didekati, dan memberikan sinyal dukungan, adalah PAN. PAN sudah memberikan rekomendasi, kemudian Demokrat yang memberikan surat tugas, MI juga disebut hampir pasti diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara di Partai Hanura MI telah mengantongi surat tugas, sama dengan beberapa Bakal calon Gubernur lainnya. Gerindra dan NasDem masih dilakukan lobi-lobi bersama sejumlah petinggi partai politik itu.

Salah satu orang dekat MI yang meminta namanya tidak dipublikasikan, mengaku saat ini Murad telah mengantongi lima rekomendasi. Namun ia enggan menyebutkan nama parpol- parpol tersebut.

“Sudah lima (rekomendasi),”kata sumber kepada Ambon Ekspres, Senin (4/6/2024). Sumber ini juga memastikan, pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena sudah pasti.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku ini hanya menunggu waktu untuk mendaftarkan diri ke KPU Maluku. “Iya, sudah final dengan BMW,”singkatnya.

Ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala ketika dikonfirmasi, terkait dengan peluang MI di PKS mengatakan masih menunggu keputusan DPP PKS.

“Kita Kita saja Putusan DPP PKS,” kata Sangkala menjawab pertanyaan ameks.id, Selasa (4/6/2024).

DPP PKS, kata dia, akan mengeluarkan surat keputusan dalam waktu dekat terkait dengan siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur-Wagub Maluku nanti.

“Tunggu SK saja, biar jelas nama siapa di SK (surat keputusan) DPP PKS,” ungkap dia melalui pesan tingkat whatsapp, yang diakhiri dengan emoji senyum.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Maluku Abdulgani Lestaluhu mengatakan, bagi PKS penjaringan dan penyaringan serta hasil survei jadi penentu rekomendasi diberikan oleh DPP.

Terdapat tiga bakal calon Gubernur yang mendaftar di PKS, Hendrik Lewerissa, Murad Ismail dan Saadiah Uluputty. Ketiganya telah resmi mengembalikan dokumen tahap II di tim penjaringan.(Wahab)

  • Bagikan