Diisukan Dipinang MI jadi Wagub, HL: tak ada Lain, Selain Calon Gubernur

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Niat Hendrik Lewerissa untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur Maluku, masih terkendala Bakal calon wakilnya. Sementara dia diisukan bakal dipinang Murad Ismail (MI) sebagai Wagub.

“Isu itu (menjadi calon wakil gubernur Maluku mendampingi petahana Murad Ismail) sama sekali tidak benar,”tegas Hendrik, Minggu (9/6/2024.

HL menegaskan, sampai saat ini dirinya masih tetap konsisten untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku. Olehnya itu, jika ada isu lain apalagi menyebut dirinya siap menjadi Cawagub, maka itu tidak benar.

“Yang pasti saya Hendrik Lewerissa masih konsisten untuk menjadi calon Gubernur, sesuai perintah partai dan Ketua Umum Pak Prabowo Subianto,”ungkap HL.

Lebih lanjut, anggota DPR RI ini mengaku, dirinya tidak memiliki manuver lain bergaining position apapun dan dengan siapapun. “Tidak ada yang lain selain menjadi calon Gubernur,”tandasnya.

Sementara itu, salah satu orang dekat Mukti Keliobas kepada Ambon Ekspres (grup ameks.id) mengungkapkan Mukti Keliobas, Bupati Seram Bagian Timur (SBT) aktif sudah diminta HL menjadi wakilnya.

Mukti dilirik, karena elektabilitas dia sebagai Balon Wagub cukup tinggi bila bertarung dalam Pilgub 2024 ini. Meski demikian, belum ada kesepakatan politik diantara keduanya.

“Kita tunggu saja hasil pertemuannya di Jakarta pada Senin (10/6/2024) ini,” kata dia singkat. Keduanya direncanakan bertemu, setelah komunikasi intens dilakukan.(zainal)

  • Bagikan