Setelah PAN, Murad-Michael Direkomendasikan Demokrat

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Bakal calon Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Bakal calon (Balon) Gubernur Murad Ismail dan Balon Wakil Gubernur Maluku, Michael Wattimena resmi direkomendasikan Partai Demokrat.

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Penyerahaan bersamaan dengan, rekomendasi buat Herman Deru dan Cik Ujang di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan.

Penyerahan rekomendasi dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa(11/6) malam.

“Partai Demokrat pada malam ini menghadirkan dua tokoh yang akan maju dalam Pilkada Maluku 2024, yaitu senior saya Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan bung Michael Watimena. Keduanya adalah putra asli Maluku dan kader terbaik Partai Demokrat,” kata AHY dikutip dari .

AHY usai penyerahan rekomendasi, menekankan pentingnya memilih pemimpin yang berintegritas, kompetensi, dan komitmen dalam membangun daerah.

AHY berharap kandidat yang didukung Partai Demokrat dapat memenangkan hati rakyat Maluku, dan terpilih sebagai pemimpin yang mampu merealisasikan berbagai program pembangunan yang berkelanjutan.

Michael Wattimena yang dikonfirmasi ameks.fajar.co.id, Rabu (12/6/2024) belum membalas pertanyaan. Namun sebelumnya pasangan Balon Gubernur dan Wagub Maluku ini sudah lebih dulu mendapat surat tugas.

Pasangan Murad Michael ini sebelumnya telah mengantongi rekomendasi dari PAN. Pada Pemilu 2024, PAN mendapatkan empat kursi, sementara Demokrat juga memiliki empat kursi.

Dengan bergabungnya Demokrat, jumlah dukungan pasangan ini sudah tujuh kursi. Mereka masih membutuhkan koalisi untuk mendapatkan dukungan sembilan kursi di DPRD Maluku, sebagai syarat mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wagub.(*/yani)

  • Bagikan