Airlangga Khusus Terima Jeffry, Apakah Golkar Dukung JAR?

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Jeffry Rahawarin

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Jeffry Apply Rahawarin (JAR) menemui Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyiapkan waktu khusus hanya buat JAR.

“Hari itu (Minggu 16 Juni 2024), pak Airlangga hanya khusus menerima pak Jeffry. Tidak ada agenda bertemu dengan pihak manapun terkait dengan Pemilihan kepala daerah, hanya pak Jeffry yang ditemui,” ungkap Abbas Hanubun orang dekat JAR, yang ikut dalam pertemuan itu kepada ameks.fajar.co.id, Senin (17/6/2024).

Pertemuan itu, kata Abbas, dibicarakan soal Pemilihan Gubernur Maluku. Golkar, lanjut Abbas, membuka peluang untuk mendukung Jeffry Rahawarin sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku.

“Insya Allah, pak Jeffry mendapat rekomendasi Golkar. Soal kapan akan direkomendasikan, bergantung Golkar. Partai politik punya mekanisme, dan kita menghormati itu,” ungkap Abbas.

Dalam pertemuan itu, kata Abbas, juga dibicarakan soal Balon Wakil Gubernur. Karena itu, Golkar berkinginan Jeffry Rahawarin segera menetapkan siapa yang akan mendampinginya.

“Jadi memang diminta segera finalisasi Bakal calon Wakil Gubernurnya. Karena itu, pak Jeffry segera menetapkan, siapa yang memang bisa mendampinginya dengan mempertimbangkan berbagai faktor tentunya,” kata dia.

Menurut Abbas, selain Golkar, PPP, dan Hanura juga hampir pasti merekomendasikan Jeffry Rahawarin. Karena itu, JAR baru diberi surat tugas, salah satunya menetapkan Balon Wakil Gubernur.

“Selain Golkar, kan ada PPP, dan Hanura yang sudah menyerahkan surat tugas ke pak Jeffry. Jadi kita optimis, dalam waktu dekat rekomendasinya sudah keluar,” ungkap Abbas. (yani)

  • Bagikan