Pemerintah Lamban Bergerak, Babinsa Turun Tangan Bikin Jembatan Darurat

  • Bagikan
Seram
Babinsa di Naniary, Kecamatan Taniwel, SBB membantu warga membangun jembatan darurat, karena amblasnya jalan akibat hujan deras.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Hujan deras yang melanda wilayah Kabuten Seram Bagian Barat (SBB), mengakibatkan salah satu ruas jalan yang menghubungkan Desa Uweth dan Desa Niniary amblas tergerus deras aliran air.

Babinsa Koramil 1513-02/Taniwel, Serka Maketake bersama warga setempat bergerak cepat, dengan membuat jembatan darurat di Desa Niniary, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (25/6).

Serka Maketake mengatakan, bencana alam tanah amblas ini disebabkan oleh struktur tanah yang labil di tambah dengan curah hujan yang tinggi.

Untuk menangani bencana alam tersebut, kata Matakena, langsung bersama warga sekitar membuat jembatan darurat yang terbuat dari kayu agar bisa dilintasi sambil menunggu penanganan dari pemerintah.

Perbaikan ruas jalan ini, kata Maketake, dilakukan untuk membantu warga yang ingin melintas. Apalagi mereka yang membutuhkan bantuan medis, dan lainnya.

"Kita bersama warga bersama-sama membuat jembatan darurat di lokasi tanah amblas, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana alam tanah amblas," ucapnya.(ERM).

  • Bagikan