Bodewin-Toisuta Direkomendasikan NasDem di Pilwakot Ambon

  • Bagikan
Walikota Ambon
Ketua DPW NasDem Hamdani Laturua, saat menyerahkan rekomendasi kepada Bodewin Wattimena, didampingi Ketua DPC NasDem Kota Ambon.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - DPP NasDem merekomendasikan Bodewin Wattimena dan Eli Toisuta sebagai pasangan Bakal Calon Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua, Kamis (27/6/2024). Rekomendasi diserahkan di kantor DPP NasDem Jakarta.

Rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bapilu DPP NasDem Willy Aditya.

Hamdani mengatakan, rekomendasi yang dikeluarkan kepada pasangan Bodewin dan Elly Toisuta, berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya soal elektabilitas pasangan ini, termasuk komitmen mereka untuk membesarkan Partai NasDem.

“Komitmen untuk membesarkan Partai NasDem di Kota Ambon, dan Maluku secara umum, termasuk komitmennya membangun Ambon menjadi hal terpenting, kenapa NasDem harus menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini,” ungkap Hamdani.

Soal hasil elektabilitas Bodewin, Hamdani mengatakan, mantan Pejabat Walikota Ambon ini pemilik elektabilitas tertinggi dibanding Balon Walikota Ambon lainnya, yang diikutkan dalam survei internal Partai NasDem.

“Hasil surveinya sudah keluar bulan ini, dan Bodewin punya elektabilitas tertinggi. Dan sekali lagi, elektabilitas cuma salah satu variabel, komitmen besarkan partai, dan berpihak pada pembangunan masyarakat menjadi variabel penting,” tegas Hamdani.(yani)

  • Bagikan