Enam Balon Bupati SBT Berebut Rekomendasi Hanura

  • Bagikan
anggaran KPU dan Bawaslu
ILUSTRASI

Bula, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Sebanyak enam bakal calon Bupati Seram Bagian Timur (SBT) telah mengantongi Surat Tugas Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk maju di Pilkada SBT 2024. Namun pihak partai belum menentukan figur seperti apa yang bakal menjadi pinangan partai tersebut.

Sekretaris DPC Hanura SBT Fadli Salim Elbetan saat dikonfirmasi mengatakan, enam bakal calon Bupati tersebut yakni Fahri Husni Alkatiri, Abdul Malik Kastela, Agil Rumakat, Idris Rumalutur, Sitti Umuriah Suruwaky dan Mahyudin Rumata.

“Rekomendasi yang dikeluarkan DPP dalam bentuk surat tugas,” kata Elbetan melalui keterangannya, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, dengan surat tugas ini, maka masing-masing bakal calon Bupati diberi tugas sebagaimana tertera dalam isi surat tersebut.

Diantaranya melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal partai Hanura, melakukan komunikasi dengan pihak eksternal partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai politik koalisi untuk
memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah.

“Masing-masing diberikan tugas sebagai syarat yang tertuang dalam isi surat tugas itu dan surat tugas yang sudah dikantongi mereka memiliki batasan-batasan waktu tertentu,”ujarnya.
Sementara mengenai surat rekomendasi, Elbetan belum membeberkan kapan dikeluarkan oleh DPP.
Menurutnya, semua bakal calon kini masih berproses untuk mendapatkan rekomendasi tersebut.

Namun berdasarkan peraturan organisasi, Elbetan mengaku, surat rekomendasi untuk pencalonan kepala daerah dikeluarkan satu bu- lan sebelum pendaftaran di KPU.

“Mereka yang sudah mendapatkan surat tugas itu masih berproses sampai saat ini,”tandasnya. (jamal)

  • Bagikan