PDIP Ikut Golkar, tak Usung Kader Jadi Balon Walikota Ambon

  • Bagikan
Ruko Mardika
Jance Wenno, anggota DPRD Maluku.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — PDIP Sejak awal punya dua kader yang cukup menguat bakal maju sebagai calon Walikota Ambon, yakni Mercy Barends dan Lucky Wattimury. Namun kedua nama ini perlahan mulai redup, dan hingga penutupan pendaftaran tak satupun yang mendaftar.

Satu-satunya kader PDIP yang resmi mendaftar dan mengembalikan berkas di DPC PDIP Kota Ambon adalah M. Tady Salampessy.

Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon Wenly Thenu saat dikonfirmasi mengatakan, yang melakukan pengembalian berkas pendaftaran di DPC hanya tiga bakal calon Walikota Ambon, diantaranya M. Tady Salampessy dari internal. Sedangkan dua lainnya yaitu Biodewin Wattimena dan Jantje Wenno dari eksternal.

Namun setelah dipertimbangkan secara sosiologis, Tady Salampessy kembali didorong maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku dari PDIP.

"Kita punya dua calon dari eksternal. Karena Pak Tady didorong PDIP maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur," jelas Wenly.

Ia menjelaskan, masih terjadi tarik ulur di internal DPC PDIP Kota Ambon. Ada yang berkeinginan partai memberikan rekomendasi kepada Bodewin Wattimena, ada pula yang ke Jantje Wenno.

Dukungan masing-masing DPC kepada kedua bakal calon ini disertai dengan berbagai alasan. Namun itu bukan merupakan hasil akhir, karena belum ada keputusan DPP PDIP.

"Untuk DPC, kita boleh punya penilaian masing-masing terhadap kedua figur ini, tetapi semua tergantung dari DPP. DPP putuskan siapa, maka semua harus wajib ikut dan mengamankan putusan tersebut," tegas Wenly.(wahab)

  • Bagikan