Pilkada Malteng, Mirati-Nirahua Resmi Direkomendasi NasDem

  • Bagikan
Hamdani Laturua
Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Partai Nasional Demokrasi (NasDem) resmi mengusung Mirati Dewaningsih sebagai Bakal Calon Bupati Maluku Tengah (Malteng). Rekomendasi itu sudah dikeluarkan sejak tanggal 21 Juni 2024 lalu.

“Iya rekomendasinya sudah diterbitkan. Jadi rekomendasinya untuk pasangan, Balon Bupati Mirati Dewaningsih, dan Wakilnya Dani Nirahua,” ungkap Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua kepada ameks.fajar.co.id

Rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bapilu DPP NasDem Willy Aditya. Rekomendasi itu bernomor 219-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024.

Hamdani mengatakan, rekomendasi yang dikeluarkan kepada pasangan Mirati dan Dani, berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya soal elektabilitas pasangan ini, termasuk komitmen mereka untuk membesarkan Partai NasDem.

“Komitmen untuk membesarkan Partai NasDem di Maluku Tengah, dan Maluku secara umum, termasuk komitmennya membangun Malteng menjadi hal terpenting, kenapa NasDem harus menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini,” ungkap Hamdani.

Soal hasil elektabilitas Mirati, Hamdani mengatakan, anggota DPD RI ini pemilik elektabilitas tertinggi dibanding Balon Bupati Malteng lainnya, yang diikutkan dalam survei internal Partai NasDem.

“Hasil surveinya sudah keluar bulan ini, dan Mirati punya elektabilitas tertinggi. Dan sekali lagi, elektabilitas cuma salah satu variabel, komitmen besarkan partai, dan berpihak pada pembangunan masyarakat menjadi variabel penting,” tegas Hamdani.(yani)

  • Bagikan