Berburu Rekomendasi PPP, Wally Sesumbar Tumbangkan Petahana Safitri

  • Bagikan
Buru selatan
Abdul Haris Wally

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Bakal Calon Bupati (Bacabup), Kabupaten Buru Selatan, Abdul Haris Wally optimis tumbangkan petahana, Safitri Malik Soulisa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

Hal ini disampaikan kepada awak media usai menghadiri Fit And Proper Test yang diselenggarakan oleh DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, Kota Ambon, Sabtu (29/6/2024).

"Saya lebih dari siap maju sebagai Bakal Calon Bupati Buru Selatan di Pilkada 2024 mendatang. Semua partai yang ada kursi kita ambil dan yang tidak ada kursi juga kita ambil. Dan kita optimis selain dapat rekomendasj PPP, saya juga yakin bisa kalahkan ibu Fitri Malik Soulisa," tegas Abdul.

Abdul, menjelaskan kesiapannya bertarung di Pilkada Bursel sesuai dengan Visi-Misi untuk membangun Kabupaten Buru Selatan dari ketertinggalan yang hingga kini belum ada kemajuan.

"Jadi saya punya Kampung itu di Kapala Madang kalau musim ombak pasti kita lewat darat. Kalau musim hujan kita lewat lautan. Dan Jalan sudah sampai 15 tahun ini belum jadi- jadi masalahnya disitu," ungkapnya lagi.

Setelah disinggung soal jumlah Partai Politik (Parpol) yang sejauh ini telah mengusungnya, Abdul mengatakan itu hanya persoalan pribadi.

"Soal rekomendasi dari Parpol itu rahasia, jangan buka dulu, yang jelas kita partai banyak. Dan saya optimis dapat rekomendasi dari Parpol yang sudah mendaftarkan diri. Selain itu untuk Calon Wakil saya sudah fiksn 90-persen sudah ada, yaitu Elisa Lesnussa," tandasnya.

Diketahui, Safitri Malik Soulisa merupakan Bupati Buru Selatan (Bursel) yang juga turut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bursel. (jardin papalia)

  • Bagikan