Optimis Dapat Rekomendasi PPP, Mirati Yakin Bisa Menang di Pilkada Malteng

  • Bagikan
Pilkada Malteng
Mirati Dewaningsih usai ikut fit and proper test di DPW PPP Maluku. (foto by jardin/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Bakal Calon Bupati (Bacabup) Maluku Tengah (Malteng) Mirati Dewaningsih, ikut fit and proper test yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku.

Kedatangan Mirati bersama tim, Sabtu (29/6/2024), disambut tim penjaringan DPW PPP Maluku. Dengan dukungan PPP, Miranti optimis menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malteng yang akang berlangsung pada 27 November mendatang.

"Saya merasa bersyukur dan optimis dengan proses yang telah saya jalani. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk membawa perubahan positif bagi Maluku Tengah ," kata Mirati.

Menurutya, Fit and Proper test merupakan bagian dari rangkaian seleksi calon kepala daerah yang akan diusung oleh PPP pada Pilkada 2024 mendatang.

"Terkait dengan visi-misi nya adalah mewujudkan Maluku tengah yang manise,maju Adil dan Sejahtra, toma maju," ujarnya.

Sejauh ini, akui Mirati, dirinya telah mendaftar di 7 Partai Politik (Parpol) yakni, Gerinda, PDIP ,Hanura, NasDem, Demokrat, PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya sudah berproses di beberapa partai secara resmi medapatkan rekomendasi dari partai Nasdem. Partai-partai yang sudah mendafta itu Gerinda, PDIP, Hanura,Nasdem, Demokrat,PPP dan PKS, kita juga ikut berproses," jelasnya.

Selain itu lanjut Mirati, dirinya telah mendapkan rekomendasi dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) bersama Dani Nirahua sebagai bakal calon Wakil Bupat Malteg.

Surat rekomendasi itu dengan nomor 219-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bapilu DPP NasDem Willy Aditya.

"Jadi surat rekomendasi itu diberikan untuk pasangan Mirati-Dani pada Jumat (21/6) di Kantor DPP NasDem di Jakarta," ungkapnya. (jardin papalia)

  • Bagikan