Widya Bersihkan ‘Jejak’ Wahid, Tunjuk Ketua DPD PAN Malteng Baru

  • Bagikan
PAN Maluku
Ketua DPW PAN Widya Pratiwi saat serahkan SK DPD PAN Malteng, Sabtu (29/6). (foto: Istimewa)

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Pasca gantikan Wahid Laitupa (WL), Widya Pratiwi bersih-bersih DPD PAN Maluku, salah satunya menggantikan Abdul Kadir Selano dari Ketua DPD PAN Maluku Tengah. Pergantian dilakukan Sabtu (29/6).

Abdul Kadir Selano, yang sebelumnya memimpin DPD PAN Malteng kini digantikan Subhan Nur Fatta mengisi sisa masa kepengurusan PAN Maluku Tengah periode 2020-2025.

Sedangkan jabatan Sekretaris DPD PAN Maluku Tengah yang sebelumnya dijabat Subhan Nur Fatta, kini dijabat Randi Amri Tomagola.

Hal itu sesuai dengan surat keputusan DPP PAN nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/105/VI/2024 tentang Perubahan ke dua DPD PAN Kabupaten Maluku Tengah 2020-2025.
Surat Keputusan tersebut diteken langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, tanggal 21 Juni 2024 kemarin.

Widya Pratiwi, Ketua DPW PAN Maluku wakili DPP menyerahkan langsung SK tersebut diterima Subhan Nur Fatta di Jakarta, Sabtu 29 Juni 2024.

Usai menerima mandat ketua, Subhan meminta agar semua pengurus dan kader bersama meningkatkan kesolidan internal Partai, dalam rangka menghadapi Kongres dan Pilkada serentak baik Pemilihan Gubernur Maluku maupun Pemilihan Bupati MalukuTengah.

"Kami patuh dengan keputusan DPP, dan amanah ini kami akan jalankan sesuai instruksi DPP dan aturan yang berlaku," kata Ketua DPD Malteng Subhan Nur Fatta melalui telepon seluler.

Subhan juga mengingatkan kiblat PAN dalam Pilkada akan mendukung mantan Gubernur Maluku, Murad Ismail yang berpasangan dengan Michael Watimena.

"Untuk Pilgub hukumnya wajib kita memenangkan Ketua Dewan Penasehat Partai, Murad Ismail untuk periode ke dua," tegasnya.

Sementara itu dirinya mengakui untuk Pilkada Malteng, pihaknya masih menggunakan rekomendasi dari DPP, yang hanya mengeluarkan surat tugas tunggal kepada Zulkarnain Awat Amir. (djen wasolo)

  • Bagikan