Sidak di RSUD Masohi, DPRD Malteng Temukan Banyak Masalah

  • Bagikan
Sidak RSUD Masohi
DPRD Malteng yang melakukan Sidak di RSUD Masohi, Malteng.

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Pastikan kualitas pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Masohi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah melalui Komisi IV gelar inspeksi mendadak (Sidak).

Agenda turun lapangan yang dilakukan Komisi IV DPRD Malteng ke RSUD tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Arman Mualo dan anggota komisi IV DPRD lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Arman bersama anggota komisi IV, melihat sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit itu.

Mulai dari IGD, Tempat Pembuangan Sementara (TPS) limbah B3, ruang penyuplai tabung oksigen dan beberapa tempat yang dianggap penting.

Ketua Komisi IV DPRD Malteng Arman Mualo mengungkapkan kedatangan komisi IV di RSUD Masohi itu, merupakan tindak lanjut aduan yang telah diadukan oleh masyarakat kepada DPRD.

"Untuk menindak keluhan masyarakat, maka kami DPRD melalui komisi IV melakukan Sidak," ujarnya.

Menurut Mualo, beberapa hal yang kemudian menjadi bahan evaluasi diantaranya, pertama ruangan IGD yang memang sejauh ini dianggap tidak representatif.

Dimana, para pegawai dihadapkan dengan ruangan yang sempit, ditambah beban kerja yang begitu. Kata Mualo hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas kerja pegawai IGD.

"Beban kerja yang begitu tinggi juga mempengaruhi emosional mereka. Sementara kondisi ruangan sempit maka mereka juga akan terganggu," ungkap Mualo.

Dikatakan Ketua DPD PKS Malteng itu, hospital bed yang tersedia dalam IGD itu juga kurang maksimal, yang hanya tersedia 12 sedangkan untuk pasien yang masuk sekitar 15 sampai 20 orang.

"Ini menjadi poin evaluasi kami yang kemudian akan menjadi rekomendasi yang nanti akan sama-sama kita bicarakan dengan pemerintah daerah terkait solusi," katanya.

Dirinya berharap agar kedepannya rumah RSUD Masohi bisa lebih berkembang dan semakin meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya. (DW).

  • Bagikan