Pasangan Alimun-Albilal Juarai Badminton Kapolres SBT Cup 2024

  • Bagikan
Seram bagian timur
Para pemenang Badminton Kapolres cup, bersama Forkopimda SBT. (foto by jamal/ameks)

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pasangan Alimun-Albilal berhasil menjuarai Turnamen Badminton Kapolres Cup 2024 di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Keduanya berhasil menyingkirkan pasangan Suryadi-Radinal yang berada diperingkat kedua.

Sementara peringkat ketiga diraih, dr.Deny-Ardiyansa sebagai juara ketiga, sedangkan pada posisi keempat yaitu Nelson-Alfa. Pasangan Windi-Suntju meraih juara pertama untuk ganda Putri.

Pasangan Windi-Suntju mengalahkan Emhy-Sarmi, yang menduduki peringkat kedua. Sedangkan Eny-Echa di urutan tiga, dan Dian-Ima diposisi juara ke empat.

Sementara juara ganda campuran yaitu, Imset-Eny keluar sebagai juara pertama, Fauzi-Windi meraih posisi runer up. Radinal-Darma juara ketiga, Alfa-Emhy diposisi paling buncit yaitu juara keempat

Turnamen badminton Piala Kapolres Cup 2024 SBT ini, dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 dengan tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas itu mereka menggandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia(PBSI) cabang SBT.

Bertempat di Gedung Olahraga(GOR) pemda setempat ,kegiatan imi berlangsung selama 7 hari, mulai dari tanggal 1 Juli hingga 8 Juli itu berhasil memenculkan sejumlah juara ganda putri,ganda campuran dan ganda putra.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho mengatakan, kegiatan kejuaraan Badminton harus terus dilaksanakan. Sehingga bisa memacu generasi-generasi muda sampai dengan kelompok umur agar bisa mengembangkan bakat olahraga di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

"Ini bisa menjadi kalender tahunan mungkin dari bapak-bapak Forkopimda bisa melakukan turnamen yang seperti ini. Dalam beberapa hari ini kita bisa lihat antusias masyarakat SBT. Dari pada nongkrong-nongkrong lebih baik kita berkumpul disini (Gedung Olahraga)"ujar Kapolres, Senin malam(8/7/2024).

Namanya pertandingan, kata Kapolres, ada yang menang dan kalah. Namun hal itu perlu dikesampingkan, yang terpenting menurutnya kebersamaan juga kesehatan menjadi tujuan utama.

"Kita akan suport,kita akan bantu semaksimal mungkin demi masyarakat Seram Bagian Timur. Untuk memasyaraktkan olahraga dan mengolahraga masyarakat,sembari kedepan juga bisa membuat turnamen golongan kelas umur, mencari bibit-bibit potensial untuk membawa nama harum daerah SBT,” imbuhnya.

Sementara ketua PBSI SBT Ismet Lisaholet mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dalam hal itu Kapolres SBT juga Persatuan Bulutangkis(PB) Bula. Ini perlu terus dilanjutkan secara rutin.

Pihaknya sangat terbuka dan siap berkolaborasi jika ada instansi-instansi lain yang ingin menggelar turnamen badminton.

"Salah satu indikator dari keberhasilan olahraga di suatu daerah adalah partisipasi masyarakat,"tutur Lisaholet.

Meski salah satu yang termudah dari 12 cabang olahraga di kabupaten SBT, namun PBSI sangat eksis. Berkat kerjsama antara PBSI dan PB yang lain di daerah itu. Ia berharap olahraga badminton kedepannya bisa melahirkan generasi emas.

"Dari kabupaten SBT bisa menghasilkan atlet-atlet yang bersaing di tingkat kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional. Kami berharap ketika KONI terbentuk nanti maka dalam kepengurusannya kami dilibatkan, agar bisa sama-sama memajukan olahraga di SBT,"harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia badminton kapolres SBT CUP 2024 Nelson Thomas menyampaikan, terima kasih kepada kapolres SBT yang telah mengajak pihaknya untuk berkolaborasi. slSehingga acara turnamem badminton tersebut berjalan dengan aman dan sukses.

"Semoga acara ini berkesinambungan setiap tahun,dan dapat memasyarakatkan olahraga khususnya badminton di SBT, Dan pemda SBT bisa lebih memerhatikan PBSI di bumi ita watu nusa ini,” kata dia.(Djamal Umage)

  • Bagikan