Pilgub Maluku: Hanura Beri Surat Tugas ke Said Latuconsina

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Said Latuconsina saat menerima surat tugas Hanura, Jumat (13/7/2024).

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — DPP Hanura kembali mengeluarkan surat tugas kepada Bakal calon Gubernur Maluku. Brigjen TNI (Mar) Dr. Said Latuconsina, Jumat (12/7/2024) menerima mandat surat tugas.

Surat tugas dengan nomor RK/949/DPP-Hanura/VII/2024 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Penjaringan Penetapan (TPPP) DPP Hanura, Irjen pol (Purn) Drs. Syahrizal Ahiar, di Jakarta, Jumat, (12/7 2024).

Dengan adanya surat tugas ini, Said diharapkan segera mencari pasangan dan partai pengusung yang lain sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029 sehingga bisa diusung dan didukung langsung oleh Hanura.

“Silakan jenderal koordinasi dengan partai lainnya, dan cari lah wakil yang pas dan bisa saling support,” kata Syahrizal kepada Brigjen Said Latuconsina.

Selain itu, Komandan pangkalan utama Lantamal IX Ambon ini, diharapkan bisa melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan Kepala Daerah atau menambah dukungan partai koalisi lainnya.

"Untuk itu partai Hanura juga diharapkan melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan internal parati Hati Nurani Rakyat (Hanura)," pintanya Syahrizal.

Sementara itu, Said Latuconsina usai menerima surat tugas mengaku dengan penuh syukur dan berbesar hati, usai Syahrizal Ahiar mewakili Ketum Oesman Sapta, menyerahkannya surat Rekomendasi tersebut kepada dirinya.

“Kami insya Allah dengan besar hati dan penuh syukur di Jumat berkah ini, menerima tanggung jawab yang diberikan oleh partai Hanura," ungkap Said.

Ditempat yang sama, orang dekat Brigjen Said, Yani Salampessy yang ikut mendampingi saat penyerahan Surat Rekomendasi itu, optimis pihaknya bisa mewujudkan harapan Hanura di Pilkdana nantinya.

“Surat Rekomendasi ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi serta tim Brigjen Said Latuconsina. Tentunya kita akan berproses agar bisa mewujudkan harapan Hanura untuk membangun Provinsi Maluku lima tahun ke depan. Dan mudah-mudahan ini menjadi pilihan yang tepat untuk kita dan masyarakat Maluku," tandasnya (jardin papalia)

  • Bagikan