Survei Pilkada Bursel:Safitri Jauh Lebih Kuat, La Hamidi Bayangi

  • Bagikan
Pilkada Bursel
Head to Head.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Survei yang digelar lembaga survei Indopolling Network terhadap sejumlah nama yang diwacanakan maju sebagai Bupati dalam Pilkada Buru Selatan, masih menunjukan Safitri Malik Soulisa terkuat dengan margin of error sebesar 4,62 persen.

Bocoran survei yang diterima ameks.id, elektabilitas Safitri jauh lebih tinggi dibanding figur lain yang masuk dalam survei Indopolling Network yang digelar pada 18 Juni sampai 27 Juni 2024.

Pada pertanyaan terbuka (top of mind) untuk 450 responden yang dipakai Indopolling Network, elektabilitas Safitri berada di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 38,9%.

Dibawahnya, ada La Hamidi dengan tingkat elektabilitas 27,1%, dan Abdul Haris Wally 8,9%. Elektabilitas figur lainnya dibawah 5%. Selisih Safitri vs La Hamidi sebesar 11,8%. 

Pada simulasi pertanyaan dengan menunjukkan 12 daftar nama, Safitri tetap berada di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 40,7%. Dikuti La Hamidi 27,3%, Abdul Haris Wally 9,1%, dan Abdul Hamid Souwakil (4,9%). Elektabilitas figur lainnya dibawah 5%. Undecided voters tersisa 4,2% 

Pada simulasi 4 nama elektabilitas Safitri tetap berada di posisi teratas dengan rentang elektabilitas sebesar 45,8-46,0%. Sementara elektabilitas La Hamidi sebagai kompetitor utamanya berkisar 34,2-37,6%.
Pada simulasi 3 nama, elektabilitas Safitri mencapai 48,7%, sementa La Hami di bawahnya. Meski demikan undecided voters meningkat hingga 32,2%.

Pada simulasi head to head Hj. Safitri vs Ibharim Banda, Bupati Bursel ini raih elaktabilitas sebersar 55,3%, sementara Ibrahim Banda baru sebesar10,9 persen, dengan undecided voters meningkat hingga 33,8%.

Pada simulasi head to head Hj. Safitri vs La Hamidi, Safitri memimpin dengan elektabilitas sebesar 49,3 vs La Hamidi (39,6%). Selisih elektabilutas diantara keduanya 9,7%.

Figur calon wakil bupati yang mendapatkan dukungan dari pemilih diantaranya : Sami Latbual (11,3%); Elsa Lesnussa (11,3%); Gerson Eliaser Sersilly (10,4%) La Hamidi (8,9%) dan Abdul Haris Waly (8,4%).

Dalam hasil survei itu juga disebutkan, Safitri Malik Soulissa terlihat memiliki modal strong voters lebih baik dibanding La Hamidi, sebesar 78,1% baseline pemilih Hj. Safitri Malik Soulissa menyatakan tidak akan berubah.

  • Bagikan