PDIP Segera Keluarkan Rekomendasi, Benhur: Lobinya Luar Biasa ke DPP

  • Bagikan
PDIP
Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur watubun.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Bakal calon (Balon) Gubernur Maluku, Febry Calvin Tetelepta dan jeffry Apoly Rahawarin sudah menerima surat tugas DPP PDIP. Dalam waktu dekat rekomendasi akan diteken Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Benhur Watubun yang dikonfirmasi menyebutkan, sampai saat ini DPP masih mengkaji setiap bakal calon, dan tidak lama lagi mengeluar-kan rekomendasi.

"Masih dikaji DPP. Tidak lama lagi rekomendasi su dah keluar," kata Benhur kepada Ambon Ekspres, Senin (15/7/2024). Dia menambahkan semua bakal calon punya peluang direkomendasikan.

"Semua punya kans karena masing-masing punya potensi, jaringan, dan lobi yang luar biasa di DPP. Kita menunggu saja," tandasnya.

Sementara kader PDIP Maluku lainnya, menyebutkan Febry dan Jeffry terus membangun komunikasi di DPP. Soal siapa paling berpeluang, ia mengatakan, PDIP awalnya memprioritaskan kader, namun belakangan membuka peluang untuk semua.

"Dengan dibukanya peluang untuk semua, maka masing-masing bakal calon terus membangun komunikasi. Kita lihat saja, DPP prioritaskan siapa yang di- usung nanti di Pilgub," kata sumber tersebut.

Diberitakan sebelumnya, PDIP dikabarkan telah men- geluarkan surat tugas terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, serta Calon Waikota-Wakil Walikota Ambon 2024.

Sumber Ambon Ekspres di dalam PDIP, Jumat (12/7) mengatakan, sejumlah nama yang akan menerima surat tugas telah dikantongi oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Terkait dengan nama- nama tersebut, sumber media ini mengaku, untul Calon Gubernur Maluku ada dua nama yang diberi surat tugas PDIP yakni, Febry Calvin Tetelepta (FCT) dan Jeffry Apoly Rahawarin (JAR).

“Sementara untuk surat tugas bagi Calon Wakil Gubernur Maluku diberikan ke mantan Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal. Penyerahannya nanti akan dilakukan di Jakarta,”ungkapnya. (WHB)

  • Bagikan