Mensos Risma Berencana ke Pulau Kei Besar

  • Bagikan
Masohi, Maluku Tengah
Mensos Tri Rismaharini saat berkunjung ke Malteng.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dijadwalkan mengunjungi Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara dalam waktu dekat.

Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos RI, Ferry Afrianto, mengatakan kunjungan kerja sebagai bentuk pelaksanaan bakti sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Dalam rangka kunjungan kerja, Ibu Menteri akan mengikuti kegiatan dan membantu Maluku Tenggara dalam bentuk intervensi program. Nanti ada pemberdayaan sosial, ada perlindungan jaminan sosial, dan ada rehabilitasi sosial, ” kata Ferry dalam rapat kesiapan kedatangan Mensos RI ke Kabupaten Malra.

Ia menegaskan,tujuan utama Mensos RI adalah memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat.

“Ibu Mensos tidak ingin seremoni. Biasanya setiba lokasi langsung kunjungi spot lokasi, ada bantuan perikanan, perkebunan itu lah langsung ke lokasi. Jumlah penerima bantuan akan didasari pada asesment. Mungkin sudah ada tim yang sudah turun, ” tukasnya.

Dalam kunker itu, Ferry menyebutkan akan ada sejumlah mitra Kemensos RI akan hadir memberikan dukungan.

“Nanti akan ada beberapa kantor Kemenaosi Hadiri disini. Sentra ini akan memberikan bantuan kepada masyarakat Maluku Tenggara, ” sebutnya.

Ferry menambahkan, serangkaian kegiatan dilakukan salah satunya, operasi katarak kepada masyarakat Maluku Tenggara.

“Kami sempat diskusi dengan Dinas Kesehatan dan kita akan lakukan screning. Nanti datang tanggal 23 Juli mendatang, ibu (Mensos RI) akan mengunjungi lokasi operasi katarak. Nanti kita minta Puskesmas untuk data peserta operasi katarak, ” urainya.

Penjabat sekda Kabupaten Malra, Nicodemus Ubro mengapresiasi kedatangan Mensos RI.

“Kunjungan kerja Ibu Menteri Sosial sebagai Rahmat Tuhan kepada masyarakat Maluku Tenggara secara khusus kepada warga di Pulau Kei Besar, ” ucapnya. (DISKOMINFO MALRA/yani).

  • Bagikan