PKS Nilai Hanubun Berhasil di Periode Pertama, Marcel: Rekomendasi Sesuai Harapan Rakyat

  • Bagikan
Bupati Malra
Ketua Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tenggara Marcel Layanan.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Ketua Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Marcel Layanan menegaskan, seluruh instrumen PKS solid mengawal pemenangan pasangan M.Thaher Hanubun-Viali Rahantoknam di Pilkada Malra.

“ Kami sangat solid di semua level pengurus yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, simpati terhadap pasangan yang direkomendasikan DPP PKS pun terus menggunung,” ujar Marcel, Jumat (19/7/2024) .

Marcel menguraikan, rekomendasi yang diberikan PKS kepada pasangan MTH-Rahatoknam juga sesuai dengan keinginan arus bawah. Ini dilihat dengan adanya simpati dan dukungan yang terus berdatangan kepada pasangan tersebut.

Dukungan masyarakat inipun bukan tanpa sebab. Tapi dipengaruhi kinerja MTH selama menjadi Bupati Maluku Tenggara. Kata dia, Hampir semua janji kampanye Thaher Hanubun dituanikan selama lima tahun menjabat.

“Masalah kelistrikan diatasi, masalah air bersih. Pada bidang transportasi seperti pembangunan jalan lingkar Pulau Kei Besar, dan masih banyak capaian lainnya. Akses internet juga diperluas. Capaian-capaian itu yang membuat masyarakat sangat puas dengan kinerja beliau,” ungkapnya.

Menurut Marcel, sangat sulit sekali bagi kompetitor untuk menyaingi pasangan MTH-Rahatoknam di Pilkada Malra. Tak ada isu yang dapat dikapitalisasi untuk menjatuhkan popolaritas pasangan yang diusung PKS dan PAN saat ini, selain black campign melalui media-media yang tak tertanggungjawab.

“ Ya, kami memang baca ada ragam isu negatif yang bertebaran untuk menjatuhkan pasangan yang diusung PKS dan partai lainnya, karena mereka (kompetitor) memang tidak memiliki bahan lain untuk kampanye,” tegas Marcel.

Marcel menambahkan jika, rekomendasi yang diberikan PKS dan juga partai politik lainnya kepada pasangan MTH-Rahatoknam pasti dilandasi sejumlah pertimbangan, selain popularitas dan elektabilitas yang telah menempatian pasangan tersebut di angka spektakuler, tapi juga soal kepemimpinan MTH-Rahatoknam.

“ Selama menjadi Bupati, Bapak Thaher telah berbuat banyak untuk masyarakat Maluku Tenggara, dan semua orang tau jika beliau memimpin Maluku Tenggara itu dengan hati yang tulus, demi masyarakat Maluku Tenggara sejahtera dan makmur,” ungkapnya.(Elyas Rumain)

  • Bagikan