Ketum Demokrat Serahkan Rekomendasi Untuk Pilkada SBB dan Aru

  • Bagikan
Rekomendasi Demokrat
Asri Arman dan pasangannya di Pilkada SBB diberikan rekomendasi oleh Ketum Demokrat AHY.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada 63 pasangan bakal calon kepala daerah di Indonesia. Dua diantaranya di Seram Bagian Barat (SBB) dan Aru, Provinsi Maluku.

Surat keputusan rekomendasi nomor : 26/SK/ DPP.PD/VII/2024 dikeluarkan di Jakarta tanggal 20 Juli 2024, ditandatangani oleh Ketua Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky Harsya.

Untuk Maluku, mereka yang mendapatkan rekomendasi adalah
Ir. Asri Arman yang berpasangan dengan Selfinus Kainama SPd sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB).

Sementara Kabupaten Kepulauan Aru rekomendasi diserahkan kepada Bakal Calon Bupati Timotius Kaidel dan wakilnya Muhammad Jumpa.

Penyerahan rekomendasi dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada 63 pasangan bakal calon kepala daerah itu Bupati Wakil Bupati, Walikota Wakil Walikota, se-Indonesia di Jakarta, Sabtu, (20/07/2024).

Ini merupakan rekomendasi tahap pertama untuk tingkat Kabupaten Kota. Sedangkan untuk tahap kedua menyusul dalam waktu dekat, untuk Kota Ambon, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Buru, dan Seram Bagian Timur (SBT)

Untuk Kabupaten Aru, pasangan Timotius Kaidel dan Muhammad Jumpa sudah melebihi syarat minimal 5 kursi sebagai calon kepala daerah karena selain Demokrat, pasangan ini sebelumnya telah mengantongi rekomendasi PKB, dan NasDem.

Asri Arman kepada wartawan, mengaku sangat berterima kasih Ketua Umum Demokrat yang telah mempercayakan dirinya maju di Pilkada SBB 27 November 2024 mendatang.

Asri sendiri, merupakan kader partai Demokrat Provinsi Maluku dan saat ini menjabat anggota DPRD Maluku aktif dua periode.

"Saya merasa bersyukur sebagai kader, karena telah dipercayakan DPP ikut di Pilkada SBB. Demokrat punya 3 Kursi dan syarat minimal 5 kursi. Karena itu, kami terus berupaya dalam beberapa waktu ke depan akan ada rekomendasi partai tambahan,"sebut Asri usai penyerahan rekomendasi di Jakarta.

Asri menyebut tidak menyia-nyiakan kepercayaan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya tetap menjaga amanah ini. Kepada relawan, simpatisan dan pendukung tetap bersyukur dan tawakal agar apa yang dicita-citakan untuk Kabupaten Saka Mese Nusa ke depan dapat berjalan dengan baik," ungkapnya. (Wahab)

  • Bagikan