9 Tahun Dibiayai Pemkot Ambon Sekolah di Genius, 3 Gadis ini Balik Ucapkan Terimakasih

  • Bagikan
penerima beasiswa Pemkot Ambon
Tiga pelajar yang baru menyelesaikan pendidikan di Sekolah Genius, setelah 9 tahun mendapat beasiswa full dari Pemkot Ambon.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Sezilesya Manuhutu, Viodore Leuwol, dan Haidezavah Soisa, penerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk menempuh pendidikan Sembilan Tahun pada Sekolah Genius, Tangerang Banten, kini telah kembali ke Kota Ambon.

Mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon, yang telah memberikan kesempatan untuk mereka belajar di sekolah tersebut.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse mengatakan, ketiga penerima beasiswa tersebut, telah kembali ke Kota Ambon, dan tetap berada dibawa pengawasan Pemkot Ambon.

“Beberapa Tahun lalu Pemkot Ambon mengirimkan anak-anak ini untuk study di luar daerah, dan mereka sudah sekarang sudah tamat, mereka tahu etika benar Ketika mereka tamat datang lapor di Pemkot menyampaikan terima kasih,”kata Agus saat memimpin apel staf di Balai Kota, Senin (22/7).

Ririmasse berharap, kedepan Pemkot juga akan memperhatikan siswa-siswi yang berprestasi namun berlatar belakang keluarga kurang mampu, dengan tujuan agar pendidikan merata kepada setiap anak di kota ini.

“Diharapkan ke depan kalau Pemkot memiliki keuangan daerah memadai maka kita juga akan memberikan perhatian kepada putra-putri terbaik yang memiliki kemampuan, intelegensinya tinggi tapi orang tuanya tidak mampu,” tandanya.
Sementara itu, salah satu murid beasiswa Sezilesya Manuhuttu, membeberkan selama proses menempuh
pendidikan di tanah rantau, Pemkot tidak pernah lalai dalam memperhatikan, dan mencukupi kebutuhan mereka. Sehingga dirinya dan Viodore Lewol, dan Haidezavah Soisa berterimakasih atas perhatian tersebut.

“Kami dari umur Sembilan 9 tahun dari kelas IV Sekolah Dasar (SD) sudah berangkat ke Tangerang. Dari 200 orang yang melakukan seleksi, lolos 10 orang. Kami yang lolos beasiswa full dari Pemkot semua di sediakan,” pungkasnya. (AHA)

  • Bagikan