ASN Ini Jadi Doktor Ilmu Hukum Pertama di Pemprov Maluku

  • Bagikan
Alawiyah Fadlan Alaydrus
Alawiyah Fadlan Alaydrus, foto bersama penguji dan Warek I Unpatti, usai ujian Doktor Ilmu Hukum.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Alawiyah Fadlun Alaydrus, menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pertama di Pemerintah Provinsi Maluku yang menyandang Doktor Ilmu Hukum.

Alawiyah, baru saja menyelesaikan ujian terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum ddi gedung Pasca Serjana Unpatti Ambon, Selasa (23/7/2024). Ujian promosi Doktor itu, dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unpatti, Prof.Dr.Domunggua Malle,S,Pi,M .Si.

Malle bertindak sebagai ketua sidang. Promovenda Alawiyah Fadlun Alaydrus diberikan kesempatan menyampaikan hasil disertasinya yang berjudul "Kewenangan Masyarakat Hukum Adat Dalam Pengelolaan Wilayah Laut”.

Usai presentasi oleh Alawiyah, dilakukan tanya-jawab oleh promotor, penguji akademik, penguji internal dan eksternal. Proses tanya jawab diselesaikan dengan baik oleh ASN Pemprov Maluku ini.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unpatti Prof.Dr.Dominggus Malle, S.Pt, M.Si, kemudian menutup sidang promosi doktor Ilmu Hukum. Alwiyah Fadlun Alaydrus berhasil lulus dengan menyandang gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan.

Dr. Alwiyah Fadlun Alaydrus SH.MH. pernah menjabat sebagai Kelapa Biro Hukum Setda Maluku, Staf Ahli Gubernur Maluku dan saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Maluku.

Sedangkan untuk riwayat pendidikan mulai dari gelar S-1 Ilmu Hukum di Universitas Trisakti, dan S-2 Magister Ilmu Hukum Universitas Sam Ratulangi.

“Alhamdulilah saya sudah menyelesaikan ujian disertasi S3, dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Apa yang saya peroleh, akan dikontribusikan bagi kepentingan pelayanan publik Maluku,” ungkap dia.(yani)

  • Bagikan