Pilwakot Ambon: Pisah Dengan Rosita, Agus Ririmasse Gandeng Novan Liem

  • Bagikan
Pilwakot Ambon
Agus Ririmasse, yang menggandeng Novan Liem.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Paska NasDem merekomendasikan Bodewin Wattimena sebagai Bakal calon (Balon) Walikota Ambon, Agus Ririmasse memilih melepas Koordinator Wilayah Partai NasDem Maluku Rosita Usman.

Agus Ririmasse menegaskan bahwa dirinya telah resmi menggandeng Novan Liem sebagai wakilnya di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 27 November 2024 mendatang. Banyak pertimbangan strategis dibalik keputusan Agus memilih Novan.

“Saya dengan pak Novan Liem akan berpasang maju dalam Pilwalkot Ambon periode 2024-2029,”kata Agus Ririmasse kepada wartawan, Senin (22/7) kemarin.

Diketahui, sebelumnya Agus dikabarkan menggandeng kader partai Nasdem, Rosita Usman sebabai baka calon wakilnya. Namun, belakangan, isu tersebut terbantahkan seiring intensnya komunikasi dan pertemuan langsung Agus dengan Novan Liem.

Agus yang kini menjabat sebagai Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon ini mengaku, jatuhnya pilihan kepada Novan Liem sebagai Calon Wakil Wa-ikota untuk mendampingi dirinya bukan tanpa alasan jelas.

Menurut Ririmasse, berbagai pertimbangan telah dipikirkan secara matang, baik dari pihak keluarga, tim serta partai politik pendukung, terhadap Novan Liem sebagai calon wakil walikota.
“Sehingga saya menganggap bahwa pak Novan adalah pilihan yang sangat tepat,”ungkap Agus.

Novan, kata Agug, yang merupakan anak asli Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, merupakan pilihan tepat baginya, serta bukan orang baru dalam kanca perpolitikan di Ibukota Maluku itu.

“Pak Novan adalah anak asli Negeri Batu Merah, pernah berkiprah di dunia politik dengan dua kali jadi anggota DPRD Kota Ambon. Setelah itu pernah ikut pencalonan DPRD Maluku, walaupun belum tembus tapi suaranya sebagai pendulang sangat signifikan,”paparnya.

Diakui Ririmasse, Novan dikenal sebagai sosok yang rendah hati, bahkan resistensi itu nyaris tidak ada.

“Kita berdua berpasangan karena ada Chemistry-nya, dan ada niat untuk membangun Ambon dengan hati itu,”ujarnya.

“Dan saya yakin dan menjamin kita berdua akan berkolaborasi untuk Ambon yang lebih baik, harmonis, bersih, terang bahkan banyak hal akan kita buat untuk kemajuan Kota ini,” tambah Agus.

Untuk rekomendasi partai politik, Agus mengaku selain PAN, sudah ada Demokrat, bahkan Hanura yang hampir pasti mengusung mereka. Bagi dia, hingga saat ini belum satu pun bakal calon walikota yang mengantongi rekomendasi parpol, atau masih sebatas surat tugas.

“Bahkan ada kandidat-kandidat tertentu yang klaim punya sekian kursi, sekian partai, tapi kami tenang-tenang saja karena bagi kami, pasti kita akan mendaftar di KPU,” sambungnya. (zainal patty)

  • Bagikan