Pilwakot Ambon: Demokrat Berpindah dari Bodewin ke Agus Ririmasse

  • Bagikan
Pilwakot Ambon
Agus Ririmasse, yang menggandeng Novan Liem.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Perubahan dukungan partai politik terjadi di bursa Bakal calon Walikota-Wakil Walikota Ambon, setelah Demokrat dikabarkan beralih Agus Ririmasse.

Pengalihan dukungan ini, setelah Bodewin Wattimena dikabarkan menarik diri dari pencalonannya melalui Partai Demokrat. Penarikan diri ini terkait dengan dukungan Michael Wattimena kepada Agus Ririmasse.

“Semalam sudah pak Bodewin memilih tarik diri dari pencalonan melalui Demokrat. Dengan demikian, Demokrat tidak lagi menjadi target Bodewin Wattimena untuk bertarung di Pemilihan Walikota Ambon,” ungkap sumber orang dekat Bodewin kepada ameks.id, Kamis (25/7/2024).

Sebelumnya Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Bodewin Wattimena. Surat tugas itu diberikan kepada Bodewin jelang masa kerjanya sebagai Pejabat Walikota Ambon berakhir.

Bodewin Wattimena juga, satu-satunya Balon Walikota Ambon yang diberikan surat tugas. Pilihan berani ini diambil Bodewin untuk menyudahi perebutannya mendapatkan rekomendasi Demokrat.

Bodewin sampai hari ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem. Rekomendasi diberikan Juni lalu, di Jakarta. Selain NasDem, Bodewin juga dikabarkan akan direkomendasikan oleh Gerindra.
Untuk rekomendasi partai politik, Agus Ririmasse mengaku selain PAN, sudah ada Demokrat, bahkan Hanura yang hampir pasti mengusung mereka.

“Bahkan ada kandidat-kandidat tertentu yang klaim punya sekian kursi, sekian partai, tapi kami tenang-tenang saja karena bagi kami, pasti kita akan mendaftar di KPU,” sambungnya. (zainal patty)

  • Bagikan