Sambangi Kantor DPC PDIP Ambon, Said Latuconsina Optimis Diusung PDIP

  • Bagikan
PDIP
Said Latuconsina saat berbicara dihadapan pengurus DPC PDIP Kota Ambon, Kamis (25/7/2024). (foto by Wahab)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Brigjen Said Latuconsina optimis bakal diusung PDIP dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan, Bakal Calon Gubernur Maluku Said Latuconsina melakukan kunjungan silaturahmi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Ambon, Kamis (25/072024). Dihadapan kader banteng, Said mengaku optimis diusung PDIP.

Tiba di DPC PDIP Kota Ambon pukul 12-27 Wit, Said diterima seluruh pengurus DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting, dan anak ranting se-Kota Ambon.

Dalam sambutanya, Said mengaku, kunjungan silaturahmi yang dilakukan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan baginya, karena bisa bertatap muka langsung di rumah perjuangan PDIP Kota Ambon.

Dijelaskan, siap kolaborasi jika dipercayakan PDIP merekomendasikan dirinya maju sebagai bakal calon Gubernur Maluku di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

"Iya, saya sekarang sangat optimis dan yakin diusung PDIP. Karena siapa yang bergabung dengan PDIP itu modal. Karena punya 8 kursi di DPRD Maluku. Semoga dukungan ke saya, sehingga apa yang di cita-citakan bersama bisa tercapai. Saya kira PDIP juga punya harapan yang sama, usung calon berpotensi menang bukan kalah,"sahut Said.

Alasan mendaftar ke PDIP, karena kerja secara struktural sangat baik. Ini dibuktikan dengan PDIP dua kali keluar sebagai partai pemenang Pileg di Maluku.

Dihadapan kader PDIP Kota Ambon, Said menjelaskan, alasannya maju sebagai bakal calon Gubernur Maluku, karena ingin majukan daerah. Terutama dari sisi sumber daya alam yang begitu banyak, tetapi kenapa sampai saat ini Maluku masih termasuk Provinsi termiskin ke 4 di Indonesia.

Said ketika ditanyaKetua PAC PDIP Kecamatan Sirimau Ambon, Berti Nendisa soal wakilnya, mengatakan, komunikasi sudah dilakukan sampai ke DPP, jika rekomendasi PDIP resmi diberikan kepadanya, maka harus menyiapkan salah satu kader potensial untuk berpasangan.

"Soal siapa wakil ya, kita terus bangun koordinasi, jika pada akhirnya rekomendasi sudah diberikan ke saya, PDIP harus melihat salah satu kader untuk berpasangan," sebutnya.

Untuk diketahui Said Latuconsina telah menerima surat tugas dari dua partai Politik yakni, Hanura dan PDIP sebagai bakal calon Gubernur Maluku. (Wahab)

  • Bagikan