Irjen Lotharia Latif Diganti dari Jabatan Kapolda Maluku

  • Bagikan
Amplaz
Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Irjen Lotharia Latif dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, sebagai Pati Bareskrim Polri untuk penugasan luar struktur. Dia diganti Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan.

Selain Kapolda, Wakapolda Maluku yang belum lama menjabat, Brigjen Pol Stphen M Napium bertukar tempat dengan Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi.

Dikutip dari jawapos.com, selain Kapolda dan Wakapolda Maluku, melakukan mutasi jabatan terhadap 157 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Dari jumlah tersebut ada 6 kursi Kapolda yang berganti jabatan.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1554/VII/Kep/2024 tertanggal 26 Juli 2024. Telegram ini ditandatangani oleh As SSDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Mutasi dilingkup Polri dalam rangka promosi, masa purna, tour of area, dan Kapolda. Tentunya mutasi personel Polri dalam rangka memberikan peningkatan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (27/6).

Keenam Kapolda yang berganti yakni Kapolda Bangka Belitung dari Irjen Pol Tornagogo Sihombing kepada Irjen Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri. Tornagogo selanjutnya mengemban tugas sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka penugasan luar struktur.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kepada Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. Lotharia akan bertugas sebagai Pati Bareskrim Polri untuk penugasan luar struktur.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Binkar SSDM Polri. Luthfi akan mengemban tugas baru sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus KD Putra Narendra dimutasikan sebagai Pati Polri dalam rangka pensiun. Jabatannya akan digantikan oleh Irjen Pol Daniel Aditya Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara).

Kursi Kapolda Kaltara selanjutnya akan diisi oleh Irjen Pol Hary Sudwijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Anwar yang sebelumnya menjabat Karo Watpers SSDM Polri.(JP/yan)

  • Bagikan