Mensos RI Tiba di Elat Disambut Pj Bupati Malra

  • Bagikan
Mensos RI berkunjung ke Maluku Tenggara
Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Pj Bupati Malra saat berkunjung ke Elat, Kei Besar.(foto by dinas infokom malra)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Setelah melalui jalur menggunakan Kapal Perang milik TNI-AL, Menteri Sosial RI Tri Rismaharin tiba di Elat, Maluku Tenggara, Rabu (24/7/2024).

Kunjungi ke Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka ekspedisi kebangsaan. Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Jasmono menerima Mensos di Elat, Kecamatan Kei Besar.

Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam rangka Bhakti Sosial di Kabupaten Maluku Tenggara diantaranya, Bhakti Sosial di Ohoinangan di
Rumah Sejahtera Terpadu.

Selain itu Mensos bersama rombongan di dampingi Pejabat Bupati Malra, juga meninjau Sarana Air bersih,
Peninjauan Kelompok Pemberdayaan Ayam Petelur, dan Peninjauan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Selain itu Mensos juga melakukan Bhakti Sosial di Puskesmas Elat berupa, Operasi Katarak, Layanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Pemeriksaan Pasien Penderita Kusta dan Lumbung Kusta.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan Audio Metrik (Alat Bantu Dengar), Terapi, Tes Intelektual dan Alat Bantu Dengar Bagi Penyandang Disabilitas, dan Penyerahan Bantuan untuk 5 Puskesmas.

Dalam kunjungan itu, Mensos juga bertemu sekaligus berdialog Bersama Pemerintah Daerah dan Para Kepala Ohoi. Mantan Walikota Surabaya ini juga melakukan Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bersama Siswa-Siswi di Atas KRI Teluk Weda.

Kunjungan Menteri Sosial RI didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial, Dirjen Rehabilitasi Sosial, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa (Bp. Don Rozanno Sigit Prakoesw), Staf Khusus Menteri Bidang PPKS dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (Bp. Luhur Budijarso Lulu), Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Program KementerianSuhadi Lili.(Dinas Infokom Malra/SAT)

  • Bagikan