Mabes Polri Tangani Keributan Brimob Vs Polisi, Kapolres: Tual Sudah Kondusif

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Menyikapi insiden bentrokan melibatkan personil BKO Brimob Resimen 3 dan personil Polres Kota Tual, Tim dari Mabes Polri dan Polda Maluku, saat ini sudah dikerahkan ke Kota Tual lakukan penyelidikan.

Kepastian Tim Mabes Polri dan Polda Maluku telah lakukan penyelidikan kasus bentrokan sesama personil korps Bhyangkara disampaikan Kombes Pol. Aries Aminnullah, Kabid Humas Polda Maluku.

" Sementara tim dari Jakarta (Mabes Polri) dan Polda sudah disana (kota Tual-red) sementara mendalami permasalah yang terjadi," kata Aries, Senin (29/7/2024).

Meski tim telah dikerahkan, namun, kata Aries, pihaknya belum dapat memastikan hasil penyelidikan.


"Kita masih menunggu kegiatan pendalam di sana selesai, hasilnya seperti apa akan kita sampaikan kepada rekan-rekan media," ucapnya.

Aries juga memastikan pasca kejadian, situasi di kota Tual aman terkendali." Di Tual sudah aman, Dan tidak kita pungkiri memang ada kejadian itu, dan yang paling terpenting situasi sudah aman," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Kota Tual, AKBP Soeharto Yonhtan Tuuk dikonfirmasi langkah-langkah yang dilakukan pihak Polres sendiri, memastikan sudah dilakukan pertemuan bersama Forkompimda, diikuti Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Dostan Matheus Siregar, dan Danmen Pas Brimob.

"Sementara tadi (Senin-red) sudah dilaksanakan rapat bersama jajaran Forkopimda Kota Tual diikuti Dansat Brimob Polda Maluku dan Danmen Pas Brimob," ujar Soeharto, terpisah kepada Ameks.Fajar.Co.Id via pesan WhtasApp.

Setelah rapat Soeharto memastikan sudah dilaksanakan press conference diwakili PJ. Walikota Tual, Afandi Hasanussy." Intinya situasi kota Tual sudah aman," katanya.(elias rumain)

  • Bagikan