Pilgub Maluku: Rencananya Malam Ini HL-RU Terima Rekomendasi Golkar

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Hendrik Lewerissa (tengah) bersama Ramli Umasugi (kanan) dan Rizal Mallarangeng.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Rencananya, Selasa (30/7/2024) malam ini Hendrik Lewerissa (HL) dan Ramli Umasugi (RU) akan menerima rekomendasi Golkar untuk bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2024 mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah, malam ini rencananya rekomendasi akan diberikan kepada pak Hendrik Lewerissa dan Ramli Umasugi,” kata sumber ameks.id di internal Golkar Maluku.

Sebelumnya, baik HL maupun RU sudah bertemu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Pertemuan itu berlangsung di Jakarta untuk membicarakan rencana koalisi Gerindra dan Golkar.

Rekomendasi, kata sumber ini, sudah ditandatangani oleh Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, beberapa hari lalu.

“Rekomendasi sudah dikeluarkan sejak beberapa hari lalu. Dan kalau tak ada halangan, baru akan diserahkan malam nanti,” ungkap sumber ini. Kata dia, informasi awal akan diserahkan di DPP Golkar di Jakarta.

Ketua DPD Golkar Maluku, Ramli Umasugi yang dikonfirmasi, Senin (29/7/2024), mengaku rekomendasi akan dikeluarkan sehari dua ini. Namun dia tak menyebut waktu pastinya.

“Sehari dua ini sudah dikeluarkan rekomendasinya,” ungkap mantan Bupati Buru dua periode ini kepada ameks.id.

Sebelumnya, Hendrik Lewerissa lebih dulu mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Hendrik sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku juga sudah memastikan akan berpasangan dengan Ramli Umasugi sebagai Wagub Maluku.

Gerindra sendiri memiliki lima kursi di DPRD Maluku hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sementara Golkar berhasil meraih empat kursi juga di DPRD Maluku.(wahab)

  • Bagikan