Pilkada SBB: Hehanussa-Salenussa Resmi Kantongi Rekomendasi Gerindra

  • Bagikan

AMBON,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Teka-teki siapa pemilik rekomendasi Partai Gerindra untuk calon Bupati Seram Bagian Barat (SBB), akhirnya terjawab sudah. Hatta Hehanussa dan Stenly Salenussa, resmi mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa menyerahkan rekomendasi rekomendasi tersebut.

Dalam rekomendasi bernomor 07-158/Rekom/DPP-GERINDRA/2024, tertanggal 29 Juli 2024, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani, menyetujui dan merekomendasikan M. Hatta Hehanussa sebagai Bakal Calon Bupati, dan Stenly Salenusa sebagai bakal Calon Wakil Bupati kabupaten SBB.

Hatta Hehanussa yang dikonfirmasi media ini membenarkan rekomendasi tersebut.

"Sudah kami terima rekomendasi dari Partai Gerindra, yang diserahkan langsung oleh ketua DPD Gerindra Maluku,"kata dia, kepada media ini singkat.

Menurutnya, selain partai Gerindra, ada sejumlah partai lain yang akan dilirik.

"Insya Allah dalam sehari dua ini, akan ada lagi rekomendasi dari dua atau tiga partai lainnya,"tandasnya.

Informasi lain menyebutkan, jika partai lain akan menyusul Gerindra itu, yakni partai Golkar dan PPP.

Sebelumnya, ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa mengatakan, rekomendasi untuk kabupaten Seram Bagian Barat, akan diserahkan kepada salah satu kader terbaik Partai Gerindra.

“Untuk Seram Bagian Barat, rekomendasi Gerindra diberikan langsung oleh DPP Gerindra di Jakarta,” kata Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa (HL) kepada awak media usai Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Rabu (31/7/2024) di Gedung Laboratorium, IAIN, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

"Untuk Pilkada Kota Ambon Partai Gerindra telah merekomendasikan Bodewin Wattimena dan Elly Toisuta yang diserahkan oleh DPP Gerindra di Jakarta, Selasa (30/7/2024) malam," ungkapnya.

Namun untuk Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang belum final. Namun HL, tidak menyebutkan untuk siapa yang akan diberikan rekomendasi tersebut.

"Maluku Barat Daya (MBD) Hendrik Christian, Seram Bagian Timur Rohani Vanath dan Maja Rumahtiga, kabupaten/kota lainnya, belum bisa di publis, tapi semuanya sudah final," bebernya. (Ars Hehanussa).

  • Bagikan