Soal Nama Mukti akan Direkomendasi Beringin, Ramli: Itu Hanya Digoreng, Golkar Aman

  • Bagikan
Pemilihan Gubernur Maluku
Hendrik Lewerissa dan Ramli Umasugi saat bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang didampingi Sekjen Golkar, dan Wakil Ketum DPP Golkar.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID —Ramli Umasugi pastikan rekomendasi Golkar tak berpindah ke orang lain. Namun Hendrik Lewerissa dikabarkan kecewa, saat pertemuan Widya Chandra III tak menghasilkan rekomendasi.

"Rekomendasi tetap aman, dan tunggu tahapan,"jawab Ketua DPD Golkar Ramli Umasugi, Selasa (6/8/2024) malam. Informasi sebelumnya, rekomendasi akan diserahkan pada tanggal 8 Agustus 2024 besok.

Bakal Calon Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa (HL) dan Bakal Calon Wakil Gubernur Ramli Umasugi (RU), diketahui diundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk bersilatuhmi, Selasa (30/7/2024) lalu sekira pukul 22.00 WIB tadi malam.

Pertemuan HL- RU dengan Ketua Umum Partai Golkar itu, berlangsung di Rumah Dinas (Rumdis) Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, di kawasan Jalan Widya Chandra III Nomor 6, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu hadir elit Golkar, selain Airlangga Hartarto. Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Dolly Kurnia, dan Sekjan Golkar Letjen TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus.

Pertemuan itu tak berakhir dengan penyerahan rekomendasi ke HL-RU yang lebih dulu sudah menyatakan berpasangan dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku. Justru keesokan harinya, anak RU, Gadis Umasugi yang mendampingi Azis Hentihu di Pilkada Buru, justru yang menerima rekomendasi Golkar.

“Ini yang bikin HL kecewa. Sudah terjadi lost komunikasi sejak itu. Tapi kedepan kalau memang rekomendasi betul-betul dikeluarkan Golkar ke HL-RU, mungkin pasangan ini berlanjut,” ungkap sumber ameks.id.

Pasca pertemuan Widya Chandra III. Politisi Gerindra ini kemudian punya obsi lain, yakni berpasangan dengan Abdullah Vanath. Pilihan ke Vanath, karena elektabilitas mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) ini cukup tinggi.

Meski demikian, Ramli Umasugi yang dikonfirmasi mengenai masa depan berpasangan dengan HL, menegaskan, rekomendasi Golkar tetap aman dan akan diberikan kepadanya dan HL.

"Rekomendasi tetap aman, dan tunggu tahapan,"jawab Ramli, singkat.

Soal munculnya nama Bupati SBT dua periode Mukti Keliobas dalam skenario lain Golkar di Pilgub Maluku, RU menampiknya.

"Itu dorang (mereka) “goreng” saja,” kata Ramli menanggapi DPP Golkar bakal merekomendasikan Mukti Keliobas yang akan mendampingi Jeffry Apoly Rahawarin (JAR). (wahab)

  • Bagikan