Jurnalis Siwalima Jadi Dewan Hakim Porwanas XIV Banjarmasin

  • Bagikan
Porwanas

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Ketua SIWO Maluku, Batje Warlauw ditetapkan sebagai Dewan Hakim pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penetapan Warlauw sebagai Dewan Hakim itu berdasarkan Keputusan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nomor 238-PLP/PP-PWI/2024 yang ditandatangani Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun dan Iqbal Irsyad Sekretaris Jenderal.

Porwanas XIV di Banjarmasin kali ini Maluku hanya mengikutsertakan atlet pada tiga cabang olahraga yakni atletik, biliar dan domino.

Batje Warlauw yang adalah wartawan Siwalima ini kepada Ameks.Fajar.Co.Id, Senin (19/8/2028), mengaku bersyukur diberikan kepercayaan oleh PWI pusat dan siap mengemban tugas Dewan Hakim itu dengan penuh tanggung jawab.

Tentunya, kata dia, tugas ini harus di emban dengan penuh tanggung jawab. Tugas utama Dewan Hakim antara lain menyelesaikan Permasalahan non teknis yang muncul dan tidak dapat diselesaikan oleh panitia penyelenggara berdasarkan peraturan yang berlaku.

" Terutama masalah sengketa di pertandingan. Nah, ini yang harus kami Dewan Hakim menjalankannya dengan penuh tanggung jaawab," kata Warlauw, menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut Warlauw juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerinta Provinsi Maluku atas bantuannya, sehingga PWI Maluku ikut berpartisipasi di Porwanas Banjarmasin 2024.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Maluku yang sudah membantu penganggaran sehingga PWI Maluku dapat berpartisipasi di Porwanas 2024 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Maluku, Alex Sariwating mengaku bangga dan bersyukur Maluku selalu dipercayakan PWI Pusat dalam setiap agenda dan even nasional PWI.

"Kami selaku PWI Maluku bangga dan bersyukur ada lagi kepercayaan yang diberikan PWI Pusat kepada PWI Maluku. Tentunya SIWO Maluku siap mengemban tugas Dewan Hakim di ajang Porwanas Banjarmasin itu dengan baik dan tanggung jawab," imbuh Sariwating. (Elyas Rumain).

  • Bagikan