Pilkada SBT: Golkar Tetap Usung Rumakat-Wattimena

  • Bagikan
Bupati SBT
Agil Rumakat menunjukan B1 KWK Golkar. Dia bersama Sekretaris DPD Golkar Maluku.

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Tarik ulur soal penyerahan B1-KWK partai Golkar di pemilihan kepala daerah Seram Bagian Timur(SBT), berakhir, setelah DPP Golkar tetap memilih Agil Rumakat sebagai calon bupati dan wakilnya Abdullah Enver Wattimena.

Sebelumnya muncul nama Idris Rumalutur dalam rekomendasi tersebut. Namun harapan Idris pupus setelah rekomendasi itu ditarik kembali oleh pihak sekretariat DPP Golkar.

Sekretaris DPD Golkar Maluku Abner James Timisela saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan rekomendasi B1-KWK parpol tersebut dikeluarkan di DPP dan diberikan kepada pimpinan DPD Maluku,Senin malam(26/8/2024).

"Dan kami menyerahkan ke saudara Agil sebagai ketua DPD Golkar Seram Bagian Timur. Ada salah pengetikan(B1-KWK) sedikit, lalu tadi malam diberikan jam 12 malam kalau tidak salah,"ungkap Timisela bia telepon Whatsapp,Selasa(27/8/2024).

Dengan diserahkan B1-KWK partai berlambang pohon beringin itu, artinya telah membantahkan semua isu-isu yang berkembang bahwa partai Golkar tidak mengusung kader di Pilkada SBT.

"Yang jelas Golkar mendahulukan kadernya. Apalagi Ketua DPD Golkar berkontribusi tidak sedikit,dan karena itu Golkar harus memberikan penghargaan kepada kader terbaiknya untuk maju berkompetisi pada kontestasi Pilkada di SBT,” ujarnya.

Ia menambahkan, ketika DPP Golkar telah merekomendasi dan memberikan kepercayaan kepada Agil Rumakat sebagai calon Bupati, maka seluruh pengurus wajib untuk mengawal juga memenangkan pasangan tersebut.

"Kalau ada yang coba-coba untuk membangkan, lalu coba-coba untuk tidak memberikan dukungan pasti akan diberikan tindakan dan sanksi tegas,"pungkasnya.(Jamal Umage)

  • Bagikan