BETA Par Ambon Deklarasi, Dikawal Koalisi Gemuk, Bodewin-Ely Resmi Daftar di KPU

  • Bagikan
Walikota Ambon

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bodewin Wattimena dan Ely Toisutta resmi menjadi Bakal Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Ambon Periode 2024-2029 pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024).

Sebelum datang di KPU, Bodewin-Ely terlebih dulu melakukan deklarasi “BETA Par Ambon” bersama partai pengusung serta ratusan pendukung dan simpatisan di pelataran Ambon City Center (ACC), Passo, sekira pukul 11.00 WIT.

Setelah selesai dekorasi, pasangan Bodewin-Ely langsung menuju KPU Kota Ambon dengan berjalan kaki dari ACC, bersama para pimpinan partai pengusung di Kota Ambon seperti, PDIP, Golkar, PKS, Nasdem, PSI, Garuda dan Gerindra serta ratusan masa simpatisan.

Tepat pukul 12.23 WIT, pasangan Bodewin-Ely bersama rombongan akhirnya tiba di Komisi Pemilihan Umum, dan langsung disambut oleh Ketua KPU Kota Ambon, Kaharuddin Mahmud, serta Komisianer lainnya, kemudian langsung mengisi administrasi pemdaftaran sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota.

Disela-sela pendaftaran, Bodewin Wattimena mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk memenuhi semua persyaratan yang diamanatkan oleh ketentuan yang berlaku.

“Dan mudah-mudahan saja pada waktunya nanti hasil verifikasi dari KPU Kota Ambon, paling tidak di awal ini kami bisa memenuhi semua persyaratan,”jelasnya.

Dengan adanya dukungan dari tujuh partai politik kepada mereka di Pilwalkot Ambon, Bodewin mengaku, hal itu menjadi harapan besar untuk memuluskan langka mereka sampai ditetapkan sebagai pasangan calon.

Ia menambahkan, pada Pilwalkot Ambon 2024, pihaknya tidak saja membutuhkan dukungan partai politik, tetapi juga butuh kerja -kerja profesional dari KPU, Bawaslu dan unsur-unsur yang lain.

“Supaya apa, secara bersama kota menghargai kontestasi Pemilukada ini sebagai proses demokrasi yang nantinya akan menghasilkan kepala daerah dan wakil yang berkualitas,”tutupnya.(zainal patty)

  • Bagikan